Baznas Sumedang Santuni Ratusan Anak Yatim

  • Bagikan
Img
Img

SUMEDANG, ruber — Melalui program pemberdayaan zakat, Baznas Kabupaten Sumedang menyantuni 150 anak yatim, Rabu (29/5/2019).

Santunan berupa bingkisan dan uang tunai ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan kepada para kepada penerima manfaat, di halaman Kantor Baznas Sumedang, Rabu petang.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H Ali Badjri mengatakan, penyerahan santunan ini merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian pelaksanaan gebyar zakat Baznas Sumedang.

Di mana sebelumnya, dilaksanakan kegiatan serupa berupa penyaluran bantuan pengadaan sarana dan prasarana agama, bantuan kegiatan dakwah Islam, bantuan untuk panti SLB dan yayasan sosial serta santunan kepada 1700 guru ngaji non-PNS di Asia Plaza Sumedang.

“Ini merupakan kegiatan terakhir kami, mudah-mudahan melalui doa anak yatim, harapan para amil Baznas dan Pemkab Sumedang  diijabah.”

“Melalui pertemuan terakhir ini pula mereka mendoakan kami agar senantiasa amanah dan transparan dalam mengelola dana umat yang telah dititipkan kepada Baznas,” ucapnya kepada ruber.

Sementara, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengapresiasi Baznas Kabupaten Sumedang.

Dia berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan bisa menggerakkan masyarakat untuk berbagi, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara luas oleh masyarakat yang kurang beruntung.

“Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini. Tetapi, terus berlanjut sehingga masyarakat yang kurang mampu akan sedikit berkurang bebannya.”

“Kebiasaan berbagi seperti ini harus terus digalakan di masyarakat karena masih banyak masyarakat yang masih mengalami kesulitan hidup yang cukup berat.

“Semoga  pelayanan Baznas Sumedang semakin baik ke depannya dan tetap menjadi yang terbaik di Jawa Barat dan tingkat nasional,” ujarnya.

Wabup menambahkan, pemerintah kabupaten akan terus mendorong untuk menggerakkan para ASN di Sumedang untuk membayar kewajiban zakat, agar membantu masyarakat.

“Insya Allah, saya akan terus menggerakkan ASN di Kabupaten untuk selalu membayar kewajiban zakat di Baznas Sumedang. Saat ini, baru 60% yang membayar zakat. Insya Allah tahun depan  bisa 100% yang membayar zakat di Kabupaten Sumedang,” tuturnya. luvi

Foto: WABUP Sumedang H Erwan Setiawan serahkan santunan dari Baznas Sumedang kepada anak yatim, Rabu petang. ist/ruang berita
loading…


  • Bagikan