28.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Hari Ini, 5 Warga Sumedang Meninggal Akibat Covid-19

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Hari ini, Sabtu (31/7/2021), lima warga Kabupaten Sumedang yang dirawat di RSUD Sumedang karena positif Covid-19, meninggal dunia.

Kelima warga yang meninggal tersebut berasal dari 4 kecamatan. Yaitu, satu orang asal Kecamatan Tanjungsari. Kemudian, satu orang asal Kecamatan Jatigede, dua orang asal Kecamatan Sumedang Selatan, dan satu orang asal Kecamatan Tomo.

Total Warga Sumedang Meninggal Akibat Covid-19 Jadi 245 Orang

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri menyatakan, tambahan lima warga Sumedang yang meninggal akibat Covid-19 menjadi 245 orang, atau 2,99%.

“Betul, hari ini ada tambahan lima warga yang meninggal dunia. Tambahan ini membuat total kasus kematian akibat Covid-19 menjadi 245 orang,” ungkap Iwa, Sabtu.

BACA JUGA:  Sudah PPKM Level 3, Sumedang Akhirnya Bisa Belajar Tatap Muka Terbatas
BACA JUGA:  Potensi Konflik Sosial di Sumedang: Tol Cisumdawu hingga Gudang Obat Keras

Iwa menjelaskan, hari ini juga ada tambahan sebanyak 51 warga Kota Tahu yang terkonfirmasi positif Covid-19. Terbanyak dari Kecamatan Paseh 11 orang, dan dari Kecamatan Pamulihan sebanyak 10 orang.

“Kabar baiknya, hari ini juga ada 30 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh atau selesai menjalani masa isolasi mandiri,” jelas Iwa.

Iwa menuturkan, hingga saat ini, masih ada sebanyak 268 orang atau 3,27%, yang masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri. Rinciannya, sebanyak 37 orang dirawat di RSUD, dan 231 orang isolasi mandiri.

Iwa menambahkan, total kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 8,197 orang. Dari total ini, sebanyak 7.684 orang atau 93,74% sudah dinyatakan sembuh/selesai menjalani isolasi mandiri.

BACA JUGA:  Tabrak Rombongan Kapolres di Jatinangor, Sopir Elf Ini Ternyata Buronan asal Majalengka
BACA JUGA:  Sudah PPKM Level 3, Sumedang Akhirnya Bisa Belajar Tatap Muka Terbatas

“Untuk keterisian tempat perawatan di RSUD atau Bed Occupation Rate (BOR) saat ini mencapai 74,93%,” kata Iwa.

Dengan perkembangan terkini ini, Iwa mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran dari pemerintah. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles