20.4 C
Indonesia
Senin, September 27, 2021
spot_img

Balita 3 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Kali Sindu Indramayu

BERITA INDRAMAYU, ruber.id – Abu Syam, balita umur 3 tahun ditemukan tak bernyawa di Kali Sindu, Desa Jatisawit, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (11/8/2021) pagi sekitar pukul 06.03 WIB.

Korban merupakan warga Blok Kuwod RT 01/01, Desa Jatisawit, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Diketahui sebelumnya, korban bersama kakaknya bermain di jembatan kayu. Ketika sang kakak melepaskan pandangan dari korban, balita umur 3 tahun ini sudah tidak ada di tempat terakhir.

“Yang tersisa hanya sendal korban. Diduga korban terjatuh dan tenggelam ke Kali Sindu,” ungkap Kepala Basarnas Bandung, Supriono, Rabu pagi.

BACA JUGA:  Bocah asal Kota Cirebon yang Terpeleset saat Mancing Ditemukan

Supriono menjelaskan, Basarnas Bandung menerima informasi ini dari BPBD Indramayu, Selasa (10/8/2021) sekitar pukul 21.15 WIB. Berdasarkan laporan, waktu kejadian terjadi pada Selasa sore sekitar pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:  Bocah asal Kota Cirebon yang Terpeleset saat Mancing Ditemukan

Setelah menerima informasi ini, sambung Supriono, Basarnas Bandung melakukan koordinasi dengan BPBD Indramayu. Kemudian, memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon, Selasa malam, pukul 22.15 WIB.

“Pagi ini tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sejauh 2.5 kilometer dari lokasi kejadian. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga korban,” jelasnya.

Supriono menambahkan, dengan telah dievakuasinya korban, maka operasi SAR ditutup. Selanjutnya, seluruh unsur SAR yang terlibat pencarian kembali ke kesatuannya masing-masing.

BACA JUGA:  Lima Santri Tergulung Ombak di Pantai Cieurih, 1 Orang Hilang

“Unsur SAR yang terlibat operasi pencarian kali ini di antaranya dari Pos SAR Cirebon, BPBD Indramayu. Kemudian dari Polsek Jatibarang, Koramil Jatibarang, Tagana Indramayu, PMI Indramayu, aparat Desa Jatisawit, dan Scout Rescue 0912,” ucapnya. (R003)

BACA JUGA:  Lima Santri Tergulung Ombak di Pantai Cieurih, 1 Orang Hilang

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles