oleh

Asita Sumedang Didorong Buat Paket Wisata

Ayo gunakan hak pilihmu!

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mendorong pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) untuk membuat paket wisata.

Paket wisata Sumedang tersebut harus mengacu pada zonasi kewilayahan.

Sehingga, saling terkait dan bisa membuat beberapa pilihan. Baik satu atau dua hari wisata di Sumedang.

“Saya minta kepada Asita Sumedang untuk membantu pariwisata di Sumedang, dengan membuat paket-paket wisata oleh perusahaan yang tergabung di dalamnya.”

“Sesuaikan dengan kewilayahan untuk paket satu atau dua hari,” kata Dony saat menerima audiensi DPC Asita Sumedang, Selasa (22/9/2020) sore.

Dony menyampaikan, beberapa destinasi wisata unggulan termasuk yang sedang dalam proses pembangunan, yaitu Kampung Buricak Burinong di Cisema, Darmaraja.

Dony juga setuju dengan konsep yang ditawarkan DPC Asita Sumedang untuk membuat paket wisata dengan melibatkan beberapa komunitas lain.

Sehingga, dapat memberikan efek dari peningkatan pendapatan masyarakat Sumedang.

“Ya, bagus. Libatkan Dewan Kebudayaan Sumedang, pelaku UKM, PHRI, dan komunitas lainnya. Sehingga dalam satu paket tersebut, beberapa komunitas ikut terlibat.”

“Saya yakin dengan keberadaan Asita Sumedang, dapat warna tersendiri dalam industri kepariwisataan Sumedang yang akan datang,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPC Asita Sumedang Iyan Sofyan Hady menyampaikan, sebagai organisasi baru, pihaknya erharap arahan dan bimbingan dari Bupati Sumedang, untuk menyelaraskan keberadaan Asita ini.

Sehingga, menjadi organisasi yang bisa menjadi bagian dari ekosistem kepariwisataan di Sumedang.

“Untuk mencapai visi Sumedang Simpati dan menuju Sumedang sebagai kabupaten pariwisata,” ucapnya.

Iyan berharap, dapat terjalin sinergi yang baik antara Pemkab Sumedang, Asita Sumedang dan para stakeholder kepariwisataan di Sumedang.

“Kami diminta Pak bupati untuk membuat paket-paket wisata di Sumedang.”

“Insya Allah, akan segera kami lakukan dan tentu akan melibatkan beberapa komunitas yang ada di Sumedang.”

“Ada Dewan Kebudayaan Sumedang, PHRI, Kompepar, KIM, HPI, komunitas off roader, dan banyak lagi termasuk komunitas UMKM.”

“Sehingga harapan Pak bupati, sektor pariwisata dapat memberikan kontribusi bagi perkonomian di Sumedang dapat terwujud.”

“Dan tentunya, Asita Sumedang menjadi bagian dari suksesnya Sumedang menuju hal ini,” terangnya. (R003)

BACA JUGA: Asita Dukung Sumedang Jadi Kabupaten Pariwisata

loading...

Komentar