Alhamdulillah, Ribuan Warga Sumedang Sembuh dari Covid-19

  • Bagikan
Covid-19 Sumedang
Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri. ist/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Alhamdulillah, ribuan warga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat sembuh dari virus corona atau Covid-19.

Hingga Senin (12/7/2021), dari total 7.073 warga yang terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 6.629 orang sudah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 48 orang masih dirawat di RSUD Sumedang, dan 208 orang lainnya masih harus isolasi mandiri.

Dari data ini, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Sumedang mencapai 93.72%. Sedangkan tingkat kematian hanya 2.66% atau sebanyak 188 orang.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri meminta warga Sumedang tetap waspada dan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Terutama di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca juga:  Hasil Rapid Test 4 Warga Garut Positif, Pemudik dari Zona Merah COVID-19 Masih Berdatangan

“Tetap waspada karena Covid-19 itu nyata dan masih ada di sekitar kita. Disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M. Memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan. Mengurangi mobilitas dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir atau hand sanitizer,” ucap Iwa.

Hari Ini 110 Warga Terkonfirmasi Covid-19, 7 Orang Meninggal

Iwa menjelaskan, warga harus tetap waspada dengan penyebaran Covid-19 karena pada hari ini ada penambahan sebanyak 110 orang. Selain itu, ada 7 warga yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia.

“Hari ini ada penambahan kasus konfirmasi Covid-19 baru sebanyak 110 orang. Kemudian 7 orang meninggal dunia akibat Covid-19,” kata Iwa.

Iwa merinci, tujuh warga Sumedang yang meninggal akibat Covid-19 ini terdiri dari 2 orang asal Kecamatan Buahdua, 1 orang asal Kecamatan Cimalaka. Kemudian, 1 orang asal Kecamatan Jatinunggal, 2 orang asal Kecamatan Sumedang Selatan, dan 1 orang asal Kecamatan Wado.

Baca juga:  1.754 Warga Divaksin COVID-19 di Mapolres Tasikmalaya Kota

“Selain disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kami mengajak seluruh warga Sumedang untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat. Berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang,” jelas Iwa. (R003)

  • Bagikan