oleh

SAR Pos Cirebon Sosialisasikan Keselamatan Pelayaran kepada Pengusaha dan Nelayan

Ayo gunakan hak pilihmu!

CIREBON, ruber.id – Koordinator Pos SAR Cirebon hadiri sosialisasi keselamatan pelayaran bagi masyarakat nelayan dan pengusaha di bidang kelautan, Jumat (17/7/2020).

Kegiatan dilaksanakan di Aula PPN Kejawanan Kota Cirebon, Jawa Barat mulai jam 08.30 WIB.

Sosialisasi keselamatan pelayaran dan keamanan laut kepada para pengusaha atau pemilik kapal beserta para nelayan di kawasan Cirebon ini digelar oleh Lanal Cirebon.

Koordinator Pos SAR Cirebon Imam Rosyadi menghadiri kegiatan ini.

Imam juga menjadi narasumber terkait Search and Rescue (SAR) di bidang pelayaran dan memperkenalkan tugas pokok dan fungsi Basarnas dalam pelayaran.

Hal ini penting untuk disosialisasikan mengingat masih ada pemilik kapal atau pengusaha dan nelayan yang belum mengenal Basarnas beserta tupoksinya.

“Sosialisasi ini bertujuan agar seluruh stakeholder yang berada di bidang pelayaran mampu bersinergi dan memberikan pelayanan yang lebih maksimal bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, kata Imam, sosialisasi ini agar ll masyarakat bisa memahami tugas dan fungsi setiap instansi lebih baik, sehingga terjalin komunikasi yang baik pula.

Kegiatan ini dihadiri oleh BPBD, DPP Kejawanan, Polsek setempat, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cirebon, pemilik kapal, dan para pengusaha di bidang pelayaran. (R003)

BACA JUGA: Basarnas Bandung Silaturahmi dan Sosialisasi FKP3D Jawa Barat

loading...