Sampah yang Meluber ke Jalan di Kota Tasik Diangkut Petugas

DLHK Kota Tasik Angkut Sampah
PETUGAS DLHK Kota Tasikmalaya angkut sampah yang meluber ke badan jalan di Jalan Makam Taman Pahlawan, Rabu (2/6/2021). rifki/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.idSampah yang meluber dari kotak pembuangan sampah hingga ke badan jalan, di Jalan Tanah Makam Pahlawan, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, akhirnya diangkut petugas kebersihan, Rabu (2/6/2021).

Awalnya, tumpukkan sampah yang meluber ke pinggir jalan ini, menjadi sorotan publik.

Banyak warga Kota Tasik dan pengguna jalan yang merasa tidak nyaman dengan tumpukkan sampah tersebut.

Salah seorang pengguna jalan, Fahrizal mengatakan, sebelumnya ia merasa jijik melihat tumpukkan sampah tersebut. Apalagi, di pinggir jalan yang banyak dilalui pengguna jalan.

“Jijik sih sebenarnya, pas kemarin lewat saya lihat masih numpuk aja, bau juga. Apalagi di jalan yang banyak dilalui pengendara asing, itu sangat mengganggu,” ucapnya.

Baca juga:  1.754 Warga Divaksin COVID-19 di Mapolres Tasikmalaya Kota

Fahrizal menambahkan, ia bersyukur dan merasa senang setelah mengetahui petugas kebersihan mengangkut tumpukkan sampah tersebut.

” Ya syukur alhamdulillah, saya lihat saat ini petugas sedang mengangkut tumpukkan sampah di Jalan Tanah Makam Pahlawan Kota Tasik itu,” katanya.

Sementara itu, salah seorang petugas DLHK Kota Tasikamalaya mengatakan, penyebab menumpuknya sampah di lokasi tersebut disebabkan banyaknya warga yang membuang sampah, tapi bukan dari wilayah tersebut.

“Salah satu penyebabnya, banyak yang buang sampah ke sini, tapi bukan orang dini aja sih, jadi numpuk. Ke depan, kami akan mengangkut sampah tiga kali dalam seminggu,” ucapnya ditemui ruber.id di lokasi. (R025/rifki)

BACA JUGA: Jorok, Warga Kota Tasik Masih Doyan Buang Sampah di Pinggir Jalan