Polres Tasikmalaya Kota Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 Gratis Selama Tiga Hari

SALAH satu warga saat mendaftarkan diri untuk vaksinasi COVID-19 gratis di Halaman Polres Tasikmalaya Kota. indra/ruber.id
SALAH satu warga saat mendaftarkan diri untuk vaksinasi COVID-19 gratis di Halaman Polres Tasikmalaya Kota. indra/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Melihat antusiasme warga Tasikmalaya yang ingin divaksin Covid-19 cukup tinggi. Mulai Senin (28/6/2021), Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat membuka layanan vaksin gratis setiap hari.

Pembukaan layanan vaksin gratis dengan tema Gerai Vaksinasi Gratis ini. Dimulai Senin sampai Rabu (30/6/2021) di halaman Polres Tasikmalaya Kota, Jalan Letnan Harun.

“Kegiatan ini untuk menindaklanjuti perintah Kapolri. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Bhayangkara. Yang bertemakan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri,” ujar Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Agung Tri Poerbowo SIK.

Polres Tasikmalaya Kota, lanjut Agung, mengadakan gerai vaksinasi presisi ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Baca juga:  Hari Puisi Sedunia, Komunitas Cermin Tasikmalaya Nobar Film tentang Puisi

“Bagi masyarakat Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya yang mau melakukan vaksin hanya dengan membawa KTP saja. Atau mendaftarkan diri ke operator nomor HP 08128861600 atas nama Bripka Desi,” sambung Agung.

Agung menyatakan, panitia membatasi jumlah kuota vaksin. Yaitu hanya 150 orang setiap harinya. Cara ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.

“Setiap hari dengan target sasaran 150 warga Tasikmalaya. Kami berharap, dengan program vaksinasi gratis ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Tentunya, dalam pelaksanaannya kami akan menjalankankan sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkap Agung. (indra)

BACA JUGA: Polres Tasikmalaya Kota Bagikan 1200 Paket Sembako dan 3000 Masker