Water Cannon Keliling Pusat Kota Tasikmalaya Semprotkan Disinfektan

MOBIL Water Cannon menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan-jalan pusat Kota Tasikmalaya, Minggu (4/7/2021). indra/ruber.id
MOBIL Water Cannon menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan-jalan pusat Kota Tasikmalaya, Minggu (4/7/2021). indra/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Tasikmalaya pada hari kedua, Minggu (4/7/2021). Diawali Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dengan penyemprotan disinfektan di area pusat kota, dengan water cannon.

Jalan yang dilalui yakni sepanjang Jalan HZ Mustofa, Jalan Siliwangi, Dadaha, Alun-alun Kota Tasikmalaya. Kemudian, Simpang Lima, Mitra Batik dan Jalan Yudanegara, Minggu (4/7/2021).

“Jadi tadi pagi saat pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Tasik. Kami lakukan pelaksanaan penyekatan di ruas jalan protokol dan di perbatasan wilayah,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan.

Doni menjelaskan, penyekatan di ruas jalur jalan protokol di Kota Tasikmalaya ini dilakukan untuk meminimalisasi mobilisasi warga. Sehingga, tujuan utama PPKM Darurat yakni menekan penyebaran Covid-19 berjalan sukses.

Baca juga:  Dua Kelompok Diduga Geng Motor di Tasikmalaya Bentrok, Dua Orang Terluka Parah

“Penyekatan jalan mulai jam 06.00 WIB untuk mengurangi mobilitas masyarakat menuju Kota Tasik. Kemudian, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dengan water cannon di jalan-jalan protokol Kota Tasik,” sambung Doni.

Menurut Doni, penyemprotan ini akan dilakukan satgas secara konsisten. Dan ke depannya akan dilakukan di ruas jalan lainnya di wilayah Kota Tasikmalaya.

“Kemudian untuk hari kedua PPKM Darurat ini hasil evaluasi kita masih banyak warga yang beraktivitas. Kami imbau untuk pelaksanaan kegiatan seperti olahraga di rumah saja. Semua lokasi yang biasa tempat masyarakat berkumpul akan terus didatangi agar tak terjadi kerumunan,” terang Doni. (indra)