22.4 C
Indonesia
Selasa, September 21, 2021
spot_img

Warung Kopi di Darmaraja Sumedang Terbakar

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Sebuah warung kopi di Dusun Munjul RT 05/02, Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang terbakar, Rabu (11/8/2021) malam.

Bangunan semi peranen berupa warung kopi di Darmaraja, milik Sahman, 56, tersebut terbakar sekitar pukul 22.30 WIB.

Pemilik Warung Kopi di Darmaraja Rugi Rp30 Juta

Kepala Satpol PP, Damkar dan Linmas Kabupaten Sumedang Bambang Rianto mengungkapkan, sumber api dari kebakaran tersebut berasal dari tungku api. Dengan luas lahan yang terbakar mencapai 30 meter persegi.

Api dari tungku tersebut merambat ke bangunan semi permanen yang merupakan warung kopi milik Sahman. Ia juga merupakan seorang kuncen.

BACA JUGA:  Tekan Kasus DBD, Ini Langkah yang Dilakukan Puskesmas Sumedang Selatan

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran warung kopi di Darmaraja ini. Hanya saja, pemilik warung kopi merugi Rp30 juta,” ungkap Bambang, Kamis (12/8/2021).

BACA JUGA:  Indekos dan Gudang di Jatinangor Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Bambang menjelaskan, proses pendinginan api dilakukan oleh tim URC Damkar Wilayah Darmaraja bersama unsur TNI, dan warga setempat. Selesai pemadaman sekitar satu jam.

“Kami imbau kepada warga untuk lebih waspada dengan potensi api yang dapat menyebabkan kebakaran. Dengan tidak membiarkan api dari tungku ditinggal, perhatikan juga instalasi kelistrikan di rumah. Dan juga potensi api lainnya,” imbaunya. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles