oleh

Warga yang Melaut Pakai Ban Dalam di Pantai Cigebang Cianjur Ditemukan

BERITA JABAR, ruber.id – Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Pantai Cigebang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (14/11/2020) sore sekitar jam 16.00 WIB.

Nahas, korban bernama Riki alias Erik, 35, warga Kampung Cigebang, RT 04/06, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Cianjur ini ditemukan dalam keadaan tewas.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah menyebutkan, jenazah korban Riki ditemukan sejauh 500 meter dari lokasi kejadian awal, pada Sabtu sore sekitar jam 16.00 WIB

Kemudian, kata dia, pada jam 16.30 WIB, jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Cidaun.

Deden menjelaskan, sebelumnya korban melaut dengan tujuan mencari ikan menggunakan ban dalam di perairan Cigebang, Cianjur pada Kamis (12/11/2020) sekitar jam 16.00 WIB.

Namun, saat kejadian korban diketahui menghilang dan hanya ditemukan ban dalam yang digunakan korban terapung di perairan Pantai Cigebang.

Deden menambahkan, dalam operasi pencarian di Pantai Cigebang ini, unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, Polsek Cidaun.

Kemudian dari Koramil Cidaun, BPBD Cianjur, Polairud Cianjur, Retana Cianjur, Damkar Sindangbarang.

Selanjutnya dari unsur Scout Rescue Cianjur, Tagana Cianjur, BFN Cianjur, Jagabala Cianjur, aparat Desa Karangwangi, warga dan nelayan setempat.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR ditutup. Seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan kepada kesatuannya masing-masing,” ungkap Deden. (R003)

BACA JUGA: Cari Ikan, Erik Tenggelam di Pantai Cigebang Cianjur

loading...

Komentar