Wanapala Tasikmalaya Bersiap Ekspedisi ke Himalaya

Wanapala Tasikmalaya Bersiap Ekspedisi ke Himalaya
Anggota Wanapala Tasikmalaya diberikan pembekalan mengenai pengenalan alat pendakian khusus gunung es dan alat-alat panjat tebing, di Kampus STIA Kota Tasikmalaya, Sabtu (12/2/2022). andy/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Wadah Purna Pencinta Alam Pancasila (Wanapala) Tasikmalaya, Jawa Barat, bersiap memberangkatkan satu tim ekspedisi ke Pegunungan Himalaya dari jalur Nepal.

Beragam pelatihan dan pembekalan, Wanapala Tasikmalaya laksanakan dari jauh-jauh hari.

Sebagai salah satu pematangan untuk menjelajahi pegunungan tertinggi di dunia itu, seluruh pengurus dan anggota Wanapala menggelar beragam persiapan.

Salah satunya, dengan membentuk kepanitian teknis hingga nonteknis.

Para senior Wanapala, memberikan pembekalan berupa pengenalan alat pendakian khusus gunung es dan alat-alat panjat tebing.

Acara pengenalan alat itu digelar di Kampus STIA Kota Tasikmalaya, Sabtu (12/2/2022) siang.

Ketua Wanapala Tasikmalaya Arif Hidayatulloh menjelaskan, ide ekspdisi ini berangkat dari pemikiran sejumlah anggota dan sesepuh Wanapala.

Baca juga:  One Line Drawing Versi Andi Yudha di Simpoel Kopi

Tujuannya, untuk menggairahkan perkembangan kelompok pencinta alam di Kota Tasikmalaya.

“Wanapala Tasikmalaya, dalam waktu dekat akan melaksanakan ekspedisi ke Puncak Lobuche di Gunung Himalaya, melalui jalur Nepal.”

“Ekspedisi ini membawa misi mengenalkan budaya dan produk khas Tasikmalaya, di negara tujuan,” ungkapnya di kampus STIA Tasikmalaya.

Perencanaan Sudah Matang