21.4 C
Indonesia
Selasa, November 30, 2021

Wabup Sumedang Erwan Setiawan Positif Covid-19

BERITA SUMEDANG, ruber.idWabup Sumedang H Erwan Setiawan positif Covid-19. Putra dari Manajer Persib Bandung H Umuh Muchtar ini terpapar virus corona, Kamis (17/6/2021).

Dalam video yang beredar melalui status WhatsApp, saat ini kondisi Wabup Erwan dalam keadaan sehat dan baik.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Erwan Setiawan, Wakil Bupati Sumedang. Menginformasikan, pada hari ini, saya terpapar Covid-19.”

“Saya berharap, kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Saya sudah dua kali divaksin, tetapi bukan berarti sudah aman dari Covid-19,” ungkap Erwan dalam video unggahannya.

Vaksin Covid-19, sambung Erwan, hanya untuk meminimalisasi gejala, meningkatkan kekebalan tubuh dan meminimalisasi dampak yang ditimbulkan dari virus corona. Bukan berarti kebal dari Covid-19.

BACA JUGA:  Warga Conggeang Sumedang Tewas di Sungai Cipelang saat Mandikan Kuda

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan,” sebutnya.

Diketahui, Wabup Erwan telah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali dosis vaksin Sinovac dari China.

Erwan menerima vaksin tersebut pada 29 Januari 2021 dan 12 Febuari 2021.

Hingga saat ini, selain Wabup Erwan, belum diketahui apakah ada di antara staf dan keluarganya yang juga terpapar Covid-19.

“Belum, kami masih melakukan tracking dan tracing,” jelas Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri.

Saat ini, sambung Iwa, Wabup Erwan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya karena berstatus orang tanpa gejala (OTD).

“Pak Wabup dalam kondisi baik dan sehat. Beliau OTG dan sekarang ini sedang isolasi mandiri di rumah dinasnya,” terangnya.

BACA JUGA:  [BERITA+VIDEO] Tahura Gunung Kunci-Palasari Sumedang Bakal Disulap Jadi Victoria Peak Hongkong

Kasus Covid-19 di Sumedang Kembali Melonjak
Iwa menambahkan, Kabupaten Sumedang saat ini mengalami lonjakan kasus yang cukup signifikan. Di mana, ada tiga klaster penyebaran Covid-19 di Sumedang.

“Lonjakan kasus Covid-19 terjadi pasca-Lebaran karena dipicu tiga klaster, yaitu klaster wisata, klaster hajatan, dan keluarga ASN yang memicu klaster perkantoran di Sumedang,” ucapnya.

Dengan adanya lonjakan kasus ini, kata Iwa, Sumedang saat ini kembali menjadi zona oranye dari sebelumnya Zona Kuning.

Untuk itu, Iwa mengajak kepada seluruh masyarakat Sumedng untuk lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Lindungi diri Anda, keluarga, sahabat, teman dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selalu memakasi masker, mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir.”

BACA JUGA:  [BERITA+VIDEO] Mesin Bolier PT Polyester Terbakar, 4 Karyawan Luka Bakar Dilarikan ke Rumah Sakit

“Kemudian, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas adalah cara ampuh untuk mencegah terpapar Covid-19.”

“Tetap jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Makan secara teratur dengan gizi berimbang dan banyak meminum vitamin serta rutin berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh,” ajaknya. (R003)

BACA JUGA: Puluhan Preman Proyek di Sumedang Diamankan Polisi

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles