28.4 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
spot_img

Puluhan Preman Proyek di Sumedang Diamankan Polisi

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Polres Sumedang mengamankan puluhan preman proyek di sejumlah wilayah. Keberadaan preman proyek ini dianggap menghambat iklim investasi di Kabupaten Sumedang.

Preman proyek ini diamankan juga sebagai upaya meminimalisasi aksi premanisme yang meresahkan warga. Ini sebagai bagian dari menindaklanjuti instruksi Presiden kepada Kapolri.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, ada puluhan preman yang diamankan dalam operasi cipta kondisi. Operasi berantas aksi premanisme ini telah mulai dilaksanakan empat hari yang lalu.

“Diamankannya para preman ini untuk mendukung iklim investasi di Sumedang. Karena selama ini, kehadiran mereka kerap mengganggu investor untuk masuk ke Sumedang,” ungkap Eko di Mapolres Sumedang, Rabu (17/6/2021).

BACA JUGA:  BPJamsostek Lakukan Monev dengan Kejaksaan Negeri Sumedang
BACA JUGA:  BPJamsostek Lakukan Monev dengan Kejaksaan Negeri Sumedang

Ganggu Proyek Pemerintah dan Swasta

Eko menjelaskan, 30 preman tersebut diamankan di sejumlah proyek pembangunan milik pemerintah dan swasta di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumedang.

“Setelah kami bina, mereka kami serahkan kepada dinas sosial. Dengan harapan mereka bisa dicarikan pekerjaan dan tidak kembali ke pekerjaan lamanya ini,” jelasnya.

Kapolres menyatakan, operasi cipta kondisi dalam rangka memberantas aksi premanisme ini akan kontinyu dilaksanakan tiap hari oleh jajaran di wilayah hukum Polres Sumedang.

“Jajaran Polsek akan melakukan patroli wilayah rutin tiap hari untuk memberantas preman yang kerap meresahkan masyarakat ini,” ucapnya. (R003)

BACA JUGA: Polres Sumedang Amankan 9 Tersangka, Sabu dan Belasan Ribu Pil Haram Siap Edar

BACA JUGA:  BPJAMSOSTEK Donasikan Alat Pelindung Diri untuk Tenaga Medis di RSUD Sumedang

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles