21.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Dorong Realisasikan Tanjungmedar One Village One Company

SUMEDANG, ruber – Muspika Kecamatan Tanjungmedar komitmen mendukung akselarasi dan implementasi visi Sumedang Simpati yang diusung Bupati, Dony Ahmad Munir.

Hal itu disampaikan saat Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi program Sumedang Simpati di di Kecamatan Tanjungmedar.

Selain jajaran Muspika dan staf Kecamatan Tanjungmedar, juga hadir Kapolsek Tanjungmedar, Danpos, kepala desa, BPD, kader PKK, serta elemen lain yang terdiri dari tokoh masyarakat, kepemudaan, dan agama.

Dalam kunjungannya Erwan menyampaikan visi dan misi serta beberapa program  yang sedang dilaksakan, di antaranya rumah besar penanggulangan kemiskinan, layad rawat, magrib mengaji, subuh, diniyah 4 tahun bagi murid sekolah dasar, dan penambahan sarana pendidikan.

BACA JUGA:  100 Hari Pimpin Sumedang, Ini Daftar Program Dony diklaim Sukses Diwujudkan
BACA JUGA:  Erwan Akselerasi Visi Sumedang Simpati di Dua Kecamatan

BACA JUGA: Panwas Kecamatan Tanjungmedar Butuh 86 Pengawas TPS

Erwan juga mengingatkan pentingnya aparat kecamatan di Sumedang, termasuk Tanjungmedar untuk mendorong terealisasinya salah satu program dalam Sumedang Simpati yakni One Village One Company.

Apalagi program tersebut sejalan dengan program Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil yang juga mendorong program serupa di seluruh Jabar.

“Saya berharap di tiap desa yang ada di Kabupaten Sumedang, mempunyai satu perusahaan, termasuk di bidang industri kreatif dan potensi yang ada di desa tersebut untuk memajukan daerah dengan memberdayakan masyarakat yang tidak mempunyai lapangan pekerjaan,” ungkap Erwan.

Sementara itu salah satu tokoh kepemudaan Tanjungmedar,  Dian mengungkapkan, komitmen generasi muda setempat dalam mendukung visi Sumedang Simpati. “Saya sangat tertarik dengan program-program yang sedang digarap oleh pemerintah karena salah satu program yang disebutkan dapat memotivasi kami demi kemajuan daerah,” ujarnya. (AK)

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles