Vaksinasi Anak, Kapolres Tasikmalaya Kota Bagi-bagi Sepeda

  • Bagikan
Vaksinasi Anak, Kapolres Tasikmalaya Kota Bagi-bagi Sepeda
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan (kiri) mendampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi (kanan), berfoto bersama beberapa orang anggota Badut Tasik dan anak-anak penerima vaksin. Andy Kusmayadi/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Beragam upaya dilakukan untuk menangkal penyebaran Covid-19 di sejumlah daerah, mulai dari pengetatan penerapan protokol kesehatan hingga mengebut pencapaian vaksinasi dewasa dan anak-anak.

Untuk mengejar target vaksinasi anak di tingkat nasional dan Kota Tasikmalaya, Kepolisian Sektor (Polsek), Komando Rayon Militer (Koramil).

Kemudian, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kantor Urusan Agama (KUA), dan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Mangkubumi, menggelar vaksinasi massal usia 6-11 tahun.

Penyuntikan imunisasi anticorona itu berlangsung di Markas Polsek Mangkubumi, Kamis, 13 Januari 2022, mulai Pukul 08.00-15.00 WIB.

Antusiasme para penerima vaksin, begitu nampak dari raut wajah mereka.

Apalagi, di sana terlihat empat orang anggota Badut Tasik (Battik) berkostum warna-warni.

Panitia juga menyediakan spot foto di salah satu sudut Mapolsek yang menjadi tempat berfoto bersama mereka, dengan orangtua masing-masing. Saat menunggu antrean kartu tanda penerima vaksinasi.

Selain itu, untuk memikat peserta vaksinasi dengan target anak-anak itu, panitia menyediakan berbagai hadiah dan doorprize enam unit sepeda.

Bahkan, setiap anak yang sudah suntik vaksin, panitia menghadiahi es krim.

Tak ada raut ketakutan dari wajah anak-anak, yang berasal dari sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Mangkubumi itu.

“Vaksinasi merdeka kali ini kami targetkan 1000 anak dari 6 sekolah, yang ada di wilayah Kecamatan Mangkubumi,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, di sela acara.

Kapolres menjelaskan, pihaknya bersama Pemkot Tasikmalaya tengah berusaha mengejar realisasi target vaksinasi, sebanyak 69.455 anak.

Kapolres berharap, target vaksinasi ini bisa terkejar bulan ini.

Hadiah paket perlengkapan sekolah hingga sepeda dan atraksi Badut Tasik menjadi pemikat, agar anak-anak antusias mengikuti vaksinasi.

Seorang penerima vaksin, Muhammad Rayyan mengaku, tak merasa sakit saat suntik vaksin anti Covid-19.

Rayyan bahkan, merasa terhibur dan senang karena saat pulang mendapatkan bingkisan.

“Enggak kapok, asik kok,” ucapnya singkat, sambil tersenyum.

Penulis: Andy Kusmayadi/Editor: R003

  • Bagikan