Objek Wisata Tonjong Canyon, Destinasi Tersembunyi di Tasikmalaya

Objek Wisata Tonjong Canyon, Destinasi Tersembunyi di Tasikmalaya
Foto from Instagram @tatonjongcanyon_

KOPI PAGI, ruber.id – Tonjong Canyon merupakan wisata air yang sangat jernih, dengan tebing-tebing bebatuan yang sangat tertata di sepanjang aliran sungai. 

Selain itu dipenuhi dengan berbagai pojo tinggi yang menjulang, seakan menutup rapat salah satu destinasi alam yang satu ini. 

Sepertinya, objek wisata yang satu ini belum cukup populer untuk wisatawan luar kota santri tersebut. 

Tetapi karena media sosial, seringkali ada beberapa pengunjung dari luar kota Tasikmalaya yang penasaran dengan destinasi alam ini. 

Objek Wisata Tonjong Canyon, Destinasi Tersembunyi di Tasikmalaya

Wisata ini sangat cocok bagi keluarga besar yang ingin liburan berlokasi di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. 

Baca juga:  Senam Massal dan Operasi Pasar Sembako Murah Partai Berkarya di Tasik Diserbu Kaum Ibu-ibu

Kalian dapat melakukan berbagai aktivitas di wisata ini, seperti berenang, berfoto ria, camping dan lainnya. 

Sangat disarankan untuk mencoba berenang di aliran sungai ini, dan untuk kedalamannya tidak terlalu dalam. 

Pasir yang berada di aliran sungai pun terlihat jelas saking jernihnya air di tempat tersebut, kalian dapat mengikuti arus air hingga 60 meter. 

Kalian mencoba untuk lompat dari tebing tersebut, dan menjatuhkan diri ke air tenang saja tidak ada bebatuan besar di dalam sungai tersebut. 

Hal itu tentu untuk menguji adrenalin kalian, dan pastinya sangat menyenangkan dan sayang untuk dilewati. 

Kalian juga bisa menikmati indahnya alam, dengan berduduk santai di bebatuan tebing untuk melepas penat sambil berfoto ria.

Baca juga:  Korban Tenggelam di Sungai Ciwulan Tasikmalaya Ditemukan Tak Bernyawa

Untuk fasilitas hanya tersedia mushola, toilet, area parkir, dan penginapan untuk warung terdekat jaraknya cukup lumayan. 

Jadi, apabila kalian ingin mengunjungi tempat ini maka kalian harus menyediakan bekal makanan dan minuman dari rumah. 

Kemudian, untuk memasuki objek wisata ini kalian akan dikenakan tiket sebesar Rp10000 hingga Rp20000 dan parkir motor Rp3000 mobil Rp5000. 

Biaya tiket yang dibayarkan digunakan pihak pengelola untuk menambah sarana yang belum ada, seperti wahana anak, gazebo dan lainnya. 

Lalu, bagi kalian yang ingin Camping disana juga disediakan tempat camping dan untuk pemandangannya sudah tidak diragukan lagi. 

Untuk saat ini, objek wisata tersebut terbuka 24 jam dan lebih baik hindari kunjungan jam malam karena akan gelap sekali. 

Baca juga:  [Tasikmalaya dalam Sepekan] Longsor Cisayong, Geng Motor Berulah, PNS Diseruduk Truk

Kemudian, jangan mengunjungi tempat tersebut apabila sedang musim hujan karena curah air sungai yang tinggi serta jalan yang licin. 

Objek Wisata Tonjong Canyon, wajib kalian kunjungi karena destinasi ini sangat asri dan pastinya membuat kalian betah berlama-lama.