Gebyar Vaksinasi Presisi Polri di Polres Sumedang dan Polsek Cibugel

Gebyar Vaksinasi Presisi Polri di Sumedang
Personel Polsek Cibugel menjemput warga yang akan suntik vaksin pada gebyar vaksinasi presisi, Kamis (16/12/2021). R003/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksi seluruh jajaran Polda, Polres, termasuk Polsek di wilayah masing-masing melaksanakan Gebyar Vaksinasi Presisi Polri, Kamis (16/12/2021).

Di Kabupaten Sumedang, pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Presisi Polri ini berlangsung di Mako Polres Sumedang dan Polsek Cibugel.

Dalam arahannya, Listyo menginstruksikan hal ini untuk membantu pemerintah daerah segera mencapai persentase vaksinasi di atas 70%.

“Sampai saat ini, untuk capaian vaksinasi secara nasional sudah baik. Namun, di sejumlah daerah masih ada cakupan vaksinasi yang rendah.”

“Sehingga, Polri dan TNI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mempercepat vaksinasi.”

“Terutama, di daerah yang masih rendah capaian vaksinasinya, termasuk di daerah aglomerasi,” ungkap Listyo dalam arahannya melalui aplikasi Zoom, Kamis.

Baca juga:  Sukses Tingkatkan Ekonomi Warga, di Sumedang Hanya 1 Desa yang Belum Punya BUMDes

Listyo menjelaskan, jajaran Polda dan Polres bisa secara aktif melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Selain itu, menggandeng banyak pihak baik untuk bisa mengejar pemberian vaksin Covid-19, kepada masyarakat.

“Sehingga, kekebalan komunitas bisa segera terbentuk,” kata Listyo.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengungkapkan, ratusan warga mengikuti pelaksanaan vaksinasi serentak ini di Polres Sumedang.

“Ratusan warga mengikuti kegiatan vaksinasi tahap I dan II ini dengan antusias,” ucapnya.

Polsek Cibugel Jemput Warga yang Belum Vaksin

Di tempat terpisah, Kapolsek Cibugel Iptu Ucu Abdurahman menyebutkan, untuk memudahkan warga yang ingin mengikuti vaksinasi di Cibugel, pihaknya melakukan antarjemput kepada warga yang memang belum suntik vaksin.

Baca juga:  Perjuangan Jaksa di Depok untuk Indonesia Hebat Melawan Wabah Corona

“Kami siapkan kendaraan dan mereka yang akan vaksin kami antarjemput. Terutama, kaum Lansia. Ini sebagai upaya pelayanan dari kepolisian dalam mendukung pemerintah daerah untuk mempercepat program vaksinasi,” ucapnya.

Ucu berterima kasih kepada Polres Sumedang, Polda Jabar, dan Kapolri atas pemberian vaksin gratis untuk warga Cibugel ini.

“Dengan adanya program Gebyar Vaksinasi Presisi Polri serentak se-Indonesia ini kami berterima kasih kepada Bapak Kapolri. Karena manfaatnya sangat warga rasakan, terutama mereka yang belum suntik vaksin,” ucapnya.

Penulis/Editor: R003