Sunday, 31 May 2020

Update Corona Sumedang: 12 Positif Swab, 65 Reaktif Rapid Test

Baca Juga

Presiden Napoli: Icardi Hanya Ingin Gabung Juventus

ruberSPORT -- Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis, tampaknya mengakui kekalahan dalam pengejaran klub atas striker Inter, Mauro Icardi. "Kami tidak meragukan kemampuan Icardi sebagai pemain,...

BIJB Kertajati Disebut Belum Siap Menuju Internasional, Ini Alasannya

ruber -- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) disebut pakar belum siap menuju level internasional. Bandara yang berlokasi di Kertajati, Majalengka ini disebut Pakar Penerbangan, Alvin...

Jelang Pemilu 2019, Romy Bakar Semangat Kader PPP di Sumedang

SUMEDANG, ruber -- Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuzy mengajak seluruh kader PPP untuk memenangkan Pemilu 2019. Romy (sapaan akrabnya) juga menyampaikan dalam orasi politiknya,...

Tak Kunjung Beroperasi, Warga Pertanyakan Bus Tampomas

SUMEDANG, ruber -- Keberadaan Bus Tampomas kini mulai dipertanyakan masyarakat Kabupaten Sumedang. BACA JUGA: Sumedang Kini Punya Bus Tampomas untuk Jelajahi Objek Wisata Pasalnya, paskadi-launching pada...

SUMEDANG, ruber.id – Lonjakan kasus positif corona hasil swab test di Kabupaten Sumedang terjadi pada bulan Mei 2020 ini.

Tambahan kasus positif COVID-19 ini berasal dari pemudik sebanyak 5 orang.

Kelima pemudik tersebut terdiri dari 2 warga Kecamatan Ujungjaya, 1 dari Kecamatan Buahdua, 1 asal Kecamatan Ganeas, dan 1 dari Kecamatan Tomo.

Selain itu, pada minggu ini, ada tambahan 1 kasus positif corona berasal dari tenaga kesehatan Puskesmas Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung.

Tenaga kesehatan ini merupakan warga asal Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Sisanya, 3 asal Kecamatan Jatinangor, 1 dari Kecamatan Cimanggung, 1 dari Kecamatan Sumedang Selatan, dan 1 dari Kecamatan Darmaraja.

Sementara itu, dari total 12 orang positif corona itu, tiga di anataranya telah dinyatakan sembuh.

Ketiga pasien positif corona yang telah sembuh itu yakni 1 warga Darmaraja, 1 warga Jatinangor, 1 warga Sumedang Selatan.

“Total kasusnya hingga saat ini jadi 12 orang. Tiga di antaranya sudah sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang Dadang Sundara, Sabtu (23/5/2020) sore.

BACA JUGA: 5 Pemudik Positif Corona, Sehari Jelang Lebaran Perbatasan Sumedang Diperketat

Selanjutnya, selain kasus positif corona, hingga saat ini ada 65 orang reaktif rapid test.

Dari total 65 orang tersebut, sebanyak 59 orang dinyatakan selesai atau sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Adapun 3 warga lainnya masih reaktif rapid test. Terdiri dari 2 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“ODP reaktif rapid test berasal dari Kecamatan Paseh 1 orang, dan dari Kecamatan Wado 1 orang.”

“Sedangkan 1 PDP reaktif rapid test berasal dari Kecamatan Cisitu,” jelasnya.

Dadang berharap, warga Sumedang lebih mewaspadai perkembangan terkini kasus corona ini dengan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Selalu menggunakan masker, jaga jarak, tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, dan ikuti seluruh anjuran dari pemerintah,” pintanya. (R003)

Baca berita lainnya: Malam Takbiran di Sumedang, Puluhan Pemuda Bentrok di Karapyak

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Jadi Zona Biru Corona, Bupati Sumedang Puji para Camat

SUMEDANG, ruber.id - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir memuji kinerja 26 camat se Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Bupati...

Minggu Pagi, Rumah Jompo di Sumedang Utara Ludes Terbakar

SUMEDANG UTARA, ruber.id - Rumah milik jompo di Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Minggu (31/5/2020) pagi sekitar jam 09.30 WIB.

Dua Korban Tenggelam di Pantai Dadap Indramayu Ditemukan

INDRAMAYU, ruber.id - Dua korban yang hilang terseret arus di Pantai Dadap, Indramayu, Jawa Barat ditemukan meninggal dunia, Sabtu (31/5/2020) malam.

Warga Cilacap Ditemukan Tewas di Pantai Karang Tirta Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id - Tim SAR gabungan menemukan Sabar, 25, di Pantai Karang Tirta, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (30/5/2020) malam jam 19.30 WIB.

Karantina Pemudik di Pangandaran Diakhiri 2 Juni 2020

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat akan mengakhiri pemberlakuan isolasi khusus di gedung sekolah bagi para pemudik. Bupati...