Minggu, 20 Sep 2020

Update Corona Sumedang: 12 Positif Swab, 65 Reaktif Rapid Test

Baca Juga

Hadapi Era Industri 4.0, Kohati Badko Jabar dan Cabang Banjar Sharing is Caring

KOTA BANJAR, ruber -- Kohati (Korps HMI Wati) Badko Jawa Barat bersama Kohati cabang Kota Banjar menggelar kegiatan sharing is caring bedah Pedoman Dasar...

Memiliki 64 Butir Obat Calmlet, Ditangkap Polres Sumedang

JATINANGOR, ruber.id - Memiliki 64 butir calmlet, Rd, 41, warga Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat diringkus jajaran Satresnarkoba Polres Sumedang.

Gara-gara Puntung Rokok, Rumah Penggergajian di Sumedang Habis Dilalap si Jago Merah

SUMEDANG, ruber -- Rumah penggergajian pita atau pemotongan kayu di Dusun Narimbang RT 01/01, Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang habis dilalap si jago...

Ratusan Pelajar Sumedang Ikuti Seleksi Persiapan Tim Popwilda

SUMEDANG, ruber -- Sebanyak 230 pelajar di Kabupaten Sumedang antusias mengikuti seleksi persiapan tim Popwilda di Lapang Sepak Bola Bancin di Desa Tanjungmekar, Sabtu...

SUMEDANG, ruber.id – Lonjakan kasus positif corona hasil swab test di Kabupaten Sumedang terjadi pada bulan Mei 2020 ini.

Tambahan kasus positif COVID-19 ini berasal dari pemudik sebanyak 5 orang.

Kelima pemudik tersebut terdiri dari 2 warga Kecamatan Ujungjaya, 1 dari Kecamatan Buahdua, 1 asal Kecamatan Ganeas, dan 1 dari Kecamatan Tomo.

Selain itu, pada minggu ini, ada tambahan 1 kasus positif corona berasal dari tenaga kesehatan Puskesmas Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung.

Tenaga kesehatan ini merupakan warga asal Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Sisanya, 3 asal Kecamatan Jatinangor, 1 dari Kecamatan Cimanggung, 1 dari Kecamatan Sumedang Selatan, dan 1 dari Kecamatan Darmaraja.

Sementara itu, dari total 12 orang positif corona itu, tiga di anataranya telah dinyatakan sembuh.

Ketiga pasien positif corona yang telah sembuh itu yakni 1 warga Darmaraja, 1 warga Jatinangor, 1 warga Sumedang Selatan.

“Total kasusnya hingga saat ini jadi 12 orang. Tiga di antaranya sudah sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang Dadang Sundara, Sabtu (23/5/2020) sore.

BACA JUGA: 5 Pemudik Positif Corona, Sehari Jelang Lebaran Perbatasan Sumedang Diperketat

Selanjutnya, selain kasus positif corona, hingga saat ini ada 65 orang reaktif rapid test.

Dari total 65 orang tersebut, sebanyak 59 orang dinyatakan selesai atau sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Adapun 3 warga lainnya masih reaktif rapid test. Terdiri dari 2 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“ODP reaktif rapid test berasal dari Kecamatan Paseh 1 orang, dan dari Kecamatan Wado 1 orang.”

“Sedangkan 1 PDP reaktif rapid test berasal dari Kecamatan Cisitu,” jelasnya.

Dadang berharap, warga Sumedang lebih mewaspadai perkembangan terkini kasus corona ini dengan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Selalu menggunakan masker, jaga jarak, tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, dan ikuti seluruh anjuran dari pemerintah,” pintanya. (R003)

Baca berita lainnya: Malam Takbiran di Sumedang, Puluhan Pemuda Bentrok di Karapyak

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Pembangunan Gedung Pramuka di Pangandaran Dianggarkan Rp4 Miliar

PANGANDARAN, ruber.id - Anggaran untuk pembangunan Gedung Pramuka di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat senilai Rp4 miliar. Bupati Pangandaran Jeje...

Sumedang Perketat Pengawasan Seiring Meningkatnya Kasus COVID-19

SUMEDANG, ruber.id - Seiring meningkatnya kasus virus corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Sumedang akan lebih meningkatkan pengawasan.

Dua Rumah di Pamulihan Sumedang Ludes Terbakar

SUMEDANG, ruber.id - Dua rumah panggung di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Sabtu (19/9/2020) malam sekitar jam 20.15 WIB.

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Positif COVID-19

NASIONAL, ruber.id - Ratu Dangdut  Elvy Sukaesih positif COVID-19 dan dikabarkan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Putri Umi Elvy yaitu...

BJB Pangandaran Ngadigi, Digitalkan Sejumlah Objek Wisata

PANGANDARAN, ruber.id - Bank BJB bekerjasama dengan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat dalam pengaplikasian QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard.