21.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Tiga Anak Diserang Tawon, Damkar Sumedang Turun Tangan

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Tiga orang anak di Lingkungan Dano Lama RT 06/01, Kelurahan Kota Kaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang jadi korban serangan tawon.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ketiga anak hanya mengalami luka ringan akibat serangan tawon tersebut.

Damkar Sumedang Evakuasi Sarang Tawon

Setelah menerima laporan ini, Damkar Sumedang pun turun tangan. Untuk mengevakuasi sarang tawon di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Satpol PP Damkar dan Linmas Kabupaten Sumedang Bambang Rianto menjelaskan, sarang tawon tersebut berada di atap rumah bagian depan rumah milik salah seorang warga.

BACA JUGA:  Ribuan Peserta Ikuti Millennial Road Safety Festival di Sumedang

“Kami menerima laporan dari Asep Hermawan, 25, bahwa di lingkungan rumahnya terdapat sarang tawon yang membahayakan,” ungkap Bambang, Selasa (10/8/2021).

BACA JUGA:  Sejarah Pahlawan Nasional Cut Nyak Dien, Semasa Hidup di Sumedang

Setelah menerima laporan, sambung Bambang, pihaknya menerjunkan satu tim untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut.

“Tadi malam sarang tawon itu sudah kami evakuasi. Evakuasi dilakukan oleh tim di bidang Damkar, yang memang sudah ahlinya,” jelas Bambang.

Bambang menjelaskan, bagi warga yang merasa terancam dengan adanya sarang tawon di sekitar lingkungan rumahnya. Dapat segera melapor ke Damkar Kabupaten Sumedang. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles