28.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Vaksinasi Covid-19 Gratis, IPDN dan TNI AL Sasar Warga Jatinangor, Sukasari dan Tanjungsari

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Lembaga Pengabdian Masyarakat IPDN bekerjasama dengan TNI AL, Pemkab Sumedang dan Relawan Nasional Covid-19 melaksanakan vaksinasi gratis untuk masyarakat di sekitar kampus IPDN. Program ini menyasar warga di tiga kecamatan, yakni Jatinangor, Sukasari, dan Tanjungsari.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan dua hari. Mulai Jumat (20/8/2021) hingga Sabtu (21/8/2021) di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor.

Rektor IPDN Hadi Prabowo mengatakan, vaksin yang akan diberikan yaitu jenis Sinovac sebanyak 15.000 vial. Vaksin ini diberikan 7.500 dosis untuk hari ini dan esok hari. Sedangkan sisanya 7.500 dosis, dilanjutkan 28 hari kemudian untuk vaksinasi dosis kedua.

BACA JUGA:  Polsek Cibugel Sumedang Jemput Warga yang Akan Disuntik Vaksin Pakai Mobil

“Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakaan dengan mengikuti protokol kesehatan ketat,” katanya.

BACA JUGA:  Tiga Kali Ganti Bupati, Pasar Sandang Sumedang Masih Bermasalah

Hadi menjelaskan, vaksinasi gratis ini merupakan salah satu implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh IPDN. Khususnya, dalam aspek pengabdian masyarakat.

“Jadi kami menugaskan sekitar 35 tenaga kesehatan IPDN untuk membantu proses vaksinasi ini,” ujar Hadi didampingi Wakil Rektor I Hyronimus Rowa.

Hadi menjelaskan, total nakes yang bertugas pada kegiatan ini yakni 131 orang. Terdiri dari nakes IPDN, TNI AL, Dinkes Sumedang dan Relawan Nasional Covid-19.

Sementara, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksma TNI Erwin S. Aldedharma menargetkan 7.500 warga sekitar untuk melakukan vaksinasi ini selama dua hari.

BACA JUGA:  Dikunjungi Bawaslu Jabar, Kurang Tanda Pengenal dan Formulir

“Alhamdulillah, animo warga sangat tinggi. Saya ucapkan terima kasih kepada Kemendagri. Khususnya IPDN dan juga masyarakat sekitar yang antusias pada pelaksanaan vaksin ini. Vaksinasi ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat mencapai herd immunity,” ujarnya. (R003)

BACA JUGA:  Angklung Jenglung dari Sumedang, Tetap Lestari Sejak Zaman Para Wali

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles