21.4 C
Indonesia
Selasa, November 30, 2021

Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Gabungan Kabupaten Tasikmalaya Terjun Langsung ke Warga

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Satuan Tugas (Satgas) Gabungan PPKM Darurat Kabupaten Tasikmalaya terjun langsung memberikan imbauan kepada warga untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Senin (5/7/2021).

Imbauan diberikan kepada masyarakat di Desa Tanjungjaya, Sukasenang, Sukanagara dan Desa Cikeusal Kecamatan Tanjungjaya.

Satgas gabungan di sini di antaranya dari Kodim 0612/Tsm, Satpol PP dan dibantu oleh Satgas PPKM Desa Sukanagara.

Kepala Bidang Trantibumas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya Dindin menyampaikan terima kasih Kepada satgas tingkat kabupaten sampai tingkat desa termasuk RT siaga.

“Tim telah bekerja secara maksimal
dalam melaksanakan tugas dalam rangka menekan dan memutuskan tali rantai Covid-19,” ujarnya kepada wartawan.

Meskipun Kabupaten Tasikmalaya tidak termasuk zona merah, tim lebih fokus kepada pencegahan dan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap virus Covid-19.

BACA JUGA:  Atlet Panahan Kota Tasikmalaya Bidik Medali Emas di BK Porprov XIV

“Kami berharap masyarakat lebih sadar dengan pemberlakuan PPKM Darurat ini,” ucapnya.

Dengan mengedukasi pada masyarakat, pihaknya juga berharap nantinya kasus Covid-19 menurun dan tidak menimbulkan lagi kasus baru.

“Kami juga berharap semua petugas dan satgas yang bekerja di lapangan sehat semua dan sukses menurunkan angka penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Danramil 1214/Skj Kapten Arm Esa Advanisa menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan agar penyebaran Covid-19 di wilayah Tanjungjaya khususnya Sukanagara bisa ditekan tingkat penyebarannya.”

“Kami juga berharap masyarakat bisa menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19,” harapnya. (indra)

BACA JUGA:  Update Corona Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 8 Agustus 2020

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles