Sunatan Massal, TNI Sunat Anak dari Keluarga Kurang Mampu di Sumedang

Bakti sosial TNI sunatan massal
Bakti sosial TNI sunatan massal di Kecamatan Paseh, Sumedang, Rabu (7/7/2021). ist/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – TNI dari Kodim 0610/Sumedang sunat puluhan anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dalam bakti sosial sunatan massal di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (7/7/2021).

Seluruh anak disunat dalam program Bakti Sosial TNI Sunatan Massal yang dilaksanakan di Kantor Koramil 1007/Conggeang, Rabu (7/7/2021).

Kegiatan yang digagas TNI ini merupakan hasil kerjasama Kodim 0610/Sumedang, bersama Dinas Kesehatan Sumedang, dan Baznas Kabupaten Sumedang.

Menurut Camat Paseh Beni Satriaji, kegiatan sunatan massal ini merupakan terobosan baik dari TNI, dalam upaya membantu warga kurang mampu di wilayah kecamatannya.

“Tentunya kami mengapresiasi kegiatan ini. Karena ini positif, dan tentunya patut diteladani dan dicontoh. Kegiatan sosial seperti ini menunjukkan bahwa TNI bekerja untuk kepentingan warga. Manfaatnya sangat besar dirasakan warga,” jelasnya.

Baca juga:  Warga Kelurahan Situ Tewas Terbawa Arus di Sungai Cimanuk Sumedang

Sementara, salah seorang keluarga dari anak yang disunat, Yeyen, mengaku sangat berterima kasih. Ia juga mengapresiasi segala usaha TNI yang terus menerus membantu warga.

“Yang jelas, kegiatan sosial seperti ini sangat membantu kami. Karena, secara langsung, kami sangat terbantu,” ucap warga Desa Pasireungit, Kecamatan Paseh ini.

Apalagi, kata Yeyen, di tengah situasi Pandemi seperti ini, warga sedang kesulitan ekonomi.

“Kami merasa sangat terbantu, karena sekarang ini juga ekonomi lagi sulit. Tapi dengan adanya sunatan massal gratis seperti ini, kami jadi terbantu. Karena tidak harus mengeluarkan biaya sepeserpun,” jelasnya. (R003)