28.4 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
spot_img

Sopir Bus dan Angkutan Umum di Terminal Ciakar Dites Urine dan Tensi Darah

KAPOLSEK Sumedang Kompol Sigit Rahayudi pantau pemeriksaan tes urine dan tensi di Terminal Ciakar Sumedang. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Jelang arus mudik Lebaran 2019, Polres Sumedang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan BNNK Sumedang melakukan pemeriksaaan tes urine dan tensi darah terhadap para pengemudi angkutan umum dan sopir bus/elf.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Terminal Ciakar Sumedang, Sabtu (18/5/2019).

Wakapolres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya penekanan angka kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2019 nanti.

BACA JUGA:  Kecewa Putusan Bawaslu Sumedang, Caleg PPP Ini Ancam Lapor ke DKPP

“Ini upaya untuk menjaga keselamatan dalam mengendarai kendaraan. Khususnya nanti jelang mudik Lebaran,” ujarnya.

Sigit berharap dengan kegiatan ini dapat menekan angka kecelakan lalu lintas yang disebabkan oleh faktor kelalaian pengemudi.

BACA JUGA:  Innalillahi, Komisioner Bawaslu Sumedang Haidar Ustman Meninggal Dunia

“Kami berharap, pengemudi ini mengoperasionalkan kendaraannya dalam keadaan sehat. Tidak dalam keadaan pengaruh alkohol atau mabuk apalagi pengaruh narkoba,” terangnya.

Selain itu, lanjut Sigit, pihaknya juga melakukan pemeriksaan tensi darah dan test urine, juga turut memantau kelaikkan kendaraan yang akan digunakan mengangkut penumpang selama arus mudik.

“Kendaraan yang digunakan harus laik jalan. Itu juga sama biar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Makanya kami turut lakukan pemeriksaan juga,” tuturnya. bay

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles