oleh

Siswa Sekolah Luar Biasa asal Kota Tasikmalaya Siap Berlaga di FLS2N SLB Tingkat Provinsi

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) dari enam sekolah di Kota Tasikmalaya siap berlaga di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SLB tingkat Provinsi Jawa Barat.

Saat ini, perwakilan siswa dari enam SLB di Kota Santri ini tengah mengikuti seleksi secara virtual pada FLS2N tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2021. Penjuriannya sendiri dilaksanakan di SLB Negeri Tamansari Kota Tasikmalaya, Selasa (7/6/2021).

Peserta berasal dari enam sekolah yaitu SLB Negeri Tamansari, SLB Yayasan Bahagia, SLB ABC Argasari Lestari, SLB ABC Yayasan Insan Sejahtera, SLB Aisyiyah Kawalu, dan SLB Yayasan Pendidikan Patriot.

Ketua Gugus 24 Kantor Cabang Dinas Wilayah XII, Tata Tajudin menyebutkan, FLS2N antar-SLB ini bertujuan untuk mengembangkan bakat yang dimiliki tiap siswa SLB di Kota Resik.

“Dengan segala keterbatasan atau kekurangan, melalui FLS2N SLB ini, ternyata, para siswa SLB juga memiliki potensi seni dan kreativitas yang tinggi,” ujarnya.

Tata menyebutkan, dibagi menjadi beberapa kategori. Yaitu, Lomba Menyanyi tingkat SD LB; Lomba Menari tingkat SMP, SMA LB; Lomba MTQ tingkat SMP, SMA LB;Lomba Melukis tingkat SD, SMP, SMA LB; Lomba Desain Grafis SMP, SMA LB.

Kemudian, kategori Lomba Pantomim tingkat SMP, SMA LB; Lomba Cipta Komik Strip tingkat SMP, SMA LB, Lomba Cipta Baca Puisi tingkat SMP, SMA LB.

“Kami berharap, siswa yang nantinya mewakili Kota Tasikmalaya di FLS2N SLB tingkat Provinsi Jawa Barat, dapat meraih hasil maksimal,” jelasnya.

Sementara, perwakilan panitia sekaligus Kepala SLB Yayasan Bahagia Lia Anjasmara menuturkan, dalam pelaksanaan FLS2N SLB tahun 2021 ini tidak hanya akan berlaga di tingkat provinsi saja.

Tapi nantinya, juga dapat mewakili Kota Tasikmalaya di ajang FLS2N SLB tingkat Nasional.

“Pada tahun 2019 siswa SLB dari Kota Tasikmalaya dapat mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional pada mata lomba tata rias, dan membatik. Kami juga berharap, pada tahun ini akan banyak siswa yang membawa nama harum Kota Tasik di tingkat nasional,” harapnya. (Andy Kusmayadi)

BACA JUGA: Battik dan PPA Tasik Hibur Anak Yatim dan Bagi-bagi Takjil Gratis

loading...

Komentar