Minggu, 20 Sep 2020

Sinergi untuk Negeri, Anggota TNI di Sumedang Ramai-ramai Donor Darah

Baca Juga

Kopi Sumedang Masih Potensial, Itje Sarankan Buka Jalur Kerjasama

SUMEDANG, ruber -- Sektor pertanian kopi di Kabupaten Sumedang masih potensial untuk dikembangkan sehingga petaninya bisa mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik. BACA JUGA: Soroti UMKM,...

Sempat ke Bandung, Satu Warga Pangandaran Positif Corona

PANGANDARAN, ruber.id - Satu warga asal Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terkonfirmasi positif COVID-19. Perempuan yang menjadi pasien...

TNI Bantu Bapak Tua Pikul Beban Berat di Lokasi TMMD ke 108 Garut

GARUT, ruber.id - Kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat sangat terasa pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 108 Kodim 0611/Garut,...

Lippi Dukung Inter Milan Boyong Vidal dari Barcelona, Ini Alasannya

Lippi Dukung Inter Milan Boyong Vidal dari Barcelona, Ini Alasannya SPORT, ruber.id -- Pelatih sarat pengalaman Marcello Lippi mendukung rencana Inter Milan merekrut Arturo Vidal...

SUMEDANG, ruber.id – Ratusan anggota TNI dari Kodim 0610/Sumedang mendonorkan darahnya, Kamis (17/9/2020).

Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI ini dilaksanakan di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel Nomor, 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Dandim 0610/ Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa menyebutkan, bakti sosial donor darah ini dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI.

“Momen HUT ke-75 TNI ini mengusung tema Sinergi untuk Negeri. Dengan bakti sosial donor darah ini, dapat lebih dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat. Khususnya di Sumedang ini,” sebutnya, Kamis.

Dandim menyampaikan, bakti sosial donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan TNI dalam membantu Palang Merah Indonesia (PMI).

Terutama, dalam memenuhi stok kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” harapnya.

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada para pendonor yang telah berkenan memenuhi undangan Kodim 0610/Sumedang guna menyukseskan bakti sosial ini.

Kegiatan donor darah sendiri diikuti oleh 205 orang. Terdiri dari anggota Kodim 0610/Sumedang, anggota TNI Yonif Raider 301/PKS, PNS Kodim, perwakilan anggota Polres Sumedang.

Kemudian, ibu-ibu dari Persit Cabang XXI Dim 0610/Sumedang, Satpol PP Sumedang, dan sejumlah ormas di Kabupaten Sumedang.

Setelah melalui pemeriksaan kesehatan, berhasil diambil 92 labu (kantong darah).

Total 92 labu tersebut akan disimpan di PMI Sumedang, sebagai stok cadangan darah di Kabupaten Sumedang. (R003)

Baca Juga: Istri Kasad TNI AD Jenderal Andika Perkasa Resmikan Bantuan Rutilahu di Sumedang

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Gedung Pramuka di Pangandaran Dianggarkan Rp4 Miliar

PANGANDARAN, ruber.id - Anggaran untuk pembangunan Gedung Pramuka di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat senilai Rp4 miliar. Bupati Pangandaran Jeje...

Sumedang Perketat Pengawasan Seiring Meningkatnya Kasus COVID-19

SUMEDANG, ruber.id - Seiring meningkatnya kasus virus corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Sumedang akan lebih meningkatkan pengawasan.

Dua Rumah di Pamulihan Sumedang Ludes Terbakar

SUMEDANG, ruber.id - Dua rumah panggung di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Sabtu (19/9/2020) malam sekitar jam 20.15 WIB.

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Positif COVID-19

NASIONAL, ruber.id - Ratu Dangdut  Elvy Sukaesih positif COVID-19 dan dikabarkan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Putri Umi Elvy yaitu...

BJB Pangandaran Ngadigi, Digitalkan Sejumlah Objek Wisata

PANGANDARAN, ruber.id - Bank BJB bekerjasama dengan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat dalam pengaplikasian QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard.