29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Seleksi Calon Pimpinan Baznas Sumedang, 10 Peserta Kembalikan Formulir

KASUBAG Agama Pendidikan Kebudayaan dan Kesehatan (APKK) Bagian Kesra Setda Sumedang H Saeful Amin. dodi/ruber.id

Seleksi Calon Pimpinan Baznas Sumedang, 10 Peserta Kembalikan Formulir

SUMEDANG, ruber.id — Hingga hari ini, Kamis (17/10/2019), 10 orang pendaftar calon pimpinan Baznas Kabupaten Sumedang, Jawa Barat telah mengembalikan formulir pendaftaran berikut berkas yang dipersyaratkan ke pihak panitia di Bagian Kesra Setda Sumedang.

Kasubag APKK Bagian Kesra Setda Sumedang H Saeful Amin menyebutkan, dari data yang masuk ke pihak panitia, hingga Kamis ini, sudah ada 19 orang yang mengambil formulir untuk pendaftaran calon pimpinan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Sumedang masa bakti 2019-2024.

BACA JUGA:  Pembangunan Masjid Al Kamil di Waduk Jatigede Dimulai

“Hingga Kamis hari ini, dari 19 orang yang telah mengambil formulir, baru 10 orang yang sudah mengembalikan formulirnya itu ke pihak panitia,” ucap Amin, Kamis (17/10).

BACA JUGA:  Hujan Deras, Rumah Warga di Sindulang Cimanggung Diterjang Longsor

BACA JUGA: Jadi Saksi Kerusuhan di Wamena, 8 Warga Sumedang Senang Bisa Kembali ke Kampung Halaman

Amin menjelaskan, kesepuluh orang pendaftar yang telah mengembalikan formulir tersebut berasal dari berbagai latar belakang profesi. Baik itu pensiunan, wiraswasta, dosen, dan karyawan swasta.

“Beberapa pensiunan pejabat di lingkungan Pemkab Sumedang juga banyak yang mendaftar seperti mantan Sekda, mantan kepala bagian, mantan kepala bidang, serta ada juga mantan kasubag TU di Kementerian Agama,” kata Saeful.

Amin mengakui, posisi pimpinan Baznas Kabupaten Sumedang saat ini memang cukup banyak peminat. Hal ini terlihat dari banyaknya pendaftar yang telah mengambil formulir.

BACA JUGA:  Pelaku Kekerasan Terhadap Anak di Tanjungsari Berhasil Ditangkap Sat Reskrim Polres Sumedang

“Yang jelas kami masih terus menunggu pendaftaran peserta calon pimpinnan Baznas hingga batas akhir, yaitu tanggal 23 Oktober 2019,” terang Amin.

BACA JUGA:  Ini Kata Sarbumusi, KSPN dan KSBSI Soal Kasus BPJAMSOSTEK

Diketahui, masa bakti Baznas Kabupaten Sumedang periode 2014-2019 akan berakhir pada Desember 2019 nanti.

Berbeda dengan pemilihan ketua Baznas sebelumnya, di mana hanya memilih satu orang ketua. Maka, untuk Baznas, 5 tahun ke depan akan diisi oleh 5 komisioner yang dipilih melalui seleksi dan mendapatkan pertimbangan dari Baznas tingkat provinsi.

Dan untuk menentukan satu orang ketua Baznas Sumedang, dari 5 komisioner tersebut akan dilakukan secara intern oleh 5 komisoiner Baznas Sumedang terpilih nantinya. dodi

Baca berita lainnya: Baznas Sumedang Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles