SAKIP Desa Kembali Hantarkan Sumedang Raih Penghargaan di Tingkat Nasional

Pemkab Sumedang
BUPATI Sumedang H Dony Ahmad Munir terima penghargaan dari Markplus Inc. dok humas sumedang/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Pemkab Sumedang kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Kabupaten Sumedang meraih penghargaan Innovative Government Program Of The Year dalam ajang Masketeer Editor’s Choice Award 2020.

Penghargaan dari ajang yang diselenggarakan oleh Markplus.inc ini diserahkan oleh Founder and Chairman Marketeer Inc Hermawan Kartawijaya kepada Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di EightyEight, di lantai 8 Jalan Casablanca Raya, Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Marketeer Editor Choice Award (MECA) 2020 sendiri merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan atau brand di Indonesia yang mampu melakukan terobosan strategi pemasaran yang tidak biasa dalam kondisi apapun.

Ajang ini sudah memasuki tahun ketiga, meski di tengah pandemi COVID-19, masih banyak perusahaan atau brand yang menjalankan aktivitas pemasaran secara kreatif dan enterpreneurial.

Baca juga:  Mensos Risma Kagumi Pahlawan Nasional Cut Nyak Dien

Founder and Chairman Marketeer Inc Hermawan Kartawijaya menyatakan, sejak didirikan 30 tahun lalu, Markplus Inc menjadi firma konsultan pemasaran premier Asia Tenggara.

Markplus Inc, telah menetapkan diri sebagai penasehat kompeten dalam strategi pemasaran bisnis dan institusi.

Hermawan mengapresiasi atas usulan yang diajukan oleh Pemkab Sumedang terkait inovasi SAKIP Desa.

Sosial media marketing, kata Hermawan, penting dilakukan sebagai strategi untuk meningkatkan pengakuan publik atas prestasi yang diraih.

“Dalam sosial media marketing, advokasi adalah yang terpenting, orang lain memberi pengakuan kepada kita, bukan kita yang mengatakan bagus,” katanya.

Hermawan merasa bersyukur bisa bertemu dengan Bupati Sumedang.

Hermawan berharap, pertemuan ini terus berlanjut, sehingga Sumedang bisa mendukung pengembangan Jawa Barat dan Indonesia menuju 2030.

Baca juga:  499 Pejabat Sumedang Dirotasi Mutasi

Hermawan menjelaskan, kaitan outlook perekonomian di Sumedang tahun 2021, maju tidaknya daerah tergantung upaya pemerintah daerah menemukan karaterisiktik khas daerah dan strategi  kebijakan yang sejalan dengan pemerintah provinsi dan pusat.

“Kalau kita bisa mencari keunikan daerah masing-masing, kemudian kita pakai strategi yang benar, saya kira tidak ada yang tidak mungkin. Semua itu tergantung kita, maunya sporadis atau terarah,” ujarnya.

Sementara, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir merasa bersyukur, karena inovasi SAKIP Desa yang merupakan hasil kerja keras ASN Pemkab Sumedang diapresiasi oleh Marketeer Inc, sebagai perusahaan konsultan marketing.

Bupati berharap, penghargaan ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi Pemkab Sumedang untuk bekerja lebih giat dan kerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  Sembuh 1 Tambah 4, Pasien COVID-19 di Sumedang Jadi 281 Orang

“Bekerja dengan baik merupakan sebuah kewajiban, tujuannya bukan mencari penghargaan.”

“Tetapi, kami tentunya sangat bersyukur kerja keras kami berupa inovasi SAKIP Desa ini diapresiasi oleh perusahaan yang kredibel,” jelasnya. (R003)

BACA JUGA: Punya 32 Inovasi, Pangandaran Raih Penghargaan IGA 2020