26.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Rogoh Kocek Pribadi, Wabup Sumedang Aspal Jalan Berlubang di Tanjungsari

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Karena kesal jalan rusak tak kunjung diperbaiki dan sudah sering mendapat keluhan dari warga, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengaspal jalan sendiri. Bahkan, biaya pengaspalan jalannya berasal dari dana prjibadi.

Jalan rusak tersebut merupakan Jalan Pamager Sari, Desa Jatisari dan Ciluluk, Desa Margajaya, Kecamatan Tanjungsari. Panjang jalan yang diperbaiki lebih dari 5 kilometer.

Erwan juga turun langsung ke lapangan mengawal perbaikan jalan yang dilakukan, Rabu (18/8/2021).

“Hanya penambalan ruas jalan yang bolong. Supaya tidak bertambah parah. Ini saya lakukan karena sudah banyak sekali mendapat aduan dari warga,” katanya.

BACA JUGA:  Rancakalong Festival 2019 Disambut Antusias Seniman Budayawan Sumedang

Erwan menjelaskan, ruas jalan yang diperbaiki merupakan jalan dengan arus lalulintas ramai dan padat. Namun, tidak diimbangi dengan kondisi jalan yang sangat tidak layak.

BACA JUGA:  Histeris, Anak Semata Wayang Korban Pembunuhan di Sumedang

“Kondisinya banyak berlubang. Jadi, harus segera ada penanganan. Dan hari ini bisa dilaksanakan minimal penambalan dulu,” ucapnya.

Erwan menuturkan, usulan perbaikan ruas jalan di lokasi ini telah diajukan kepada Dinas PUPR Kabupaten Sumedang.

“Jadi sambil nunggu (Dinas PUPR) dan dari pada tambah parah dan ada korban, lebih baik diperbaiki dengan biaya sendiri,” sebutnya.

Sementara, salah seorang warga Tanjungsari Totong, 60, menyampaikan rasa terima kasihnya atas inisiatif Wabup Sumedang untuk memperbaiki jalan rusak di wilayahnya.

BACA JUGA:  Tari Ronggeng Sadunya Asli Darmaraja Sumedang, Letari di Tengah Minimnya Literasi

“Saya ucapkan terima kasih atas perbaikan jalan ini, sampai-sampai ini Pak Wabup turun langsung ke lapangan. Alhamdulillah, jalan yang berlubang bisa ditambal. Ini menjadi kebahagian tersendiri bagi saya dan warga sini,” katanya. (R003)

BACA JUGA:  Rancakalong Festival 2019 Disambut Antusias Seniman Budayawan Sumedang

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles