Puluhan Model Cilik dan Remaja Beraksi di Catwalk Mayasari Plaza Tasikmalaya

Puluhan Model Cilik dan Remaja Beraksi di Catwalk Mayasari Plaza Tasikmalaya
Aura Zallianty Sageri, 16, dari Kency Production Kota Tasikmalaya, peraih Juara Model Putri Muslimah 2022 saat beraksi di atas catwalk, Minggu (17/04/2022). andy/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Puluhan model cilik dan remaja beraksi di atas catwalk dalam Pemilihan Super Model Busana Muslim di Lantai Dua Mayasari Plaza, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (17/4/2022) sore.

Pemilihan super model busana muslim itu, sengaja digelar sore di bulan Ramadan sebagai pengisi waktu ngabuburit. Dalam ajang itu juga dihelat lomba lagu religi dan pembagian santunan serta bingkisan kepada anak yatim-piatu dari panitia.

Aksi belasan peserta kategori anak yang berlenggak-lenggok di atas catwalk mengundang decak kagum para pengunjung Mayasari Plaza, Kota Tasikmalaya. Apalagi, busana muslim yang dipakai para peserta anak-anak ini sebagian besar berwarna mencolok.

Baca juga:  Objek Wisata Batu Mahpar Galunggung, Destinasi Alami di Tasikmalaya

Lenggak-lenggok para peserta kategori remaja tak kalah menarik. Beberapa peserta yang masih belia dengan beragam model pakaian membuat para penonton tak berkedip melihat aksi mereka di atas catwalk.

Aksi Aura Zallianty Sageri, 16, dari Kency Production misalnya. Tubuh tinggi semampainya yang dibalut busana model gaun panjang (longdres) membuat semua yang menyaksikan terkagum-kagum.

Langkah teratur di atas catwalk sambil sesekali mengibaskan sleep (ekor tambahan di bagian belakang gaun) yang menjuntai panjang, menambah keanggunan putri pertama pasangan Yasa Sageri Raden dengan Lia itu.

Pengalaman Pertama Menjadi Juara

Meski ajang ini menjadi aksi perdana bagi Aura Zallianty Sageri, namun ia mengaku tak demam panggung.

Baca juga:  Penyebab Helikopter Jatuh di Tasikmalaya

Siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri 3 Cijantung, Kabupaten Ciamis, malah menyabet Juara Model Putri Muslimah 2022.

“Alhamdulillah, pengalaman pertama malah jadi juara,” ungkap Aura sambil tersenyum bangga.

Begitu juga dengan peserta kategori anak-anak, Aurellia Yundaaldira Sageri, 12, dari Exel Model Tasikmalaya.

Peraih Juara Umum ini semringah, pengalaman pertamanya beraksi di catwalk membuahkan hasil membanggakan.

Siswi kelas 5B Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pajajaran Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, ini mengaku akan terus mengasah kepiawaiannya beraksi di atas catwalk.

“Mau latihan terus biar juara kalau ikut lomba lagi,” ucap Aurellia sambil menyembunyikan senyumnya.