Polisi Bubarkan Latihan Turnamen Merpati di Jalan Sewaka Tasikmalaya

KAPOLRES Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan memberikan imbauan kepada pemilik burung bahwa sementara waktu tidak boleh melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan massa. indra/ruber.id
KAPOLRES Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan memberikan imbauan kepada pemilik burung bahwa sementara waktu tidak boleh melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan massa. indra/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Satgas PPKM Darurat Polres Tasikmalaya Kota pada hari ketiga membubarkan latihan turnamen burung merpati di Jalan Sewaka, Kawalu, Senin (5/7/2021) siang.

Saat melakukan patroli rutin Operasi Aman Nusa II dan melewati Jalan Gubernur Sewaka, petugas kepolisian menemukan kerumunan massa. Ternyata, mereka sedang latihan turnamen burung merpati sehingga terpaksa dibubarkan.

Massa pun langsung tak berkutik saat polisi tiba di lokasi. Selain membubarkan kerumunan, petugas juga menyita 200 burung merpati serta membawa 32 orang pemilik burung dan 11 motor ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

Saat tiba di Mapolres, para pemilik burung langsung diberikan arahan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, bahwa saat ini kondisi di Kota Tasik sedang diberlakukan PPKM Darurat. Karena itu, kerumunan massa dilarang, wajib menjaga jarak dan memakai masker.

Baca juga:  Penemuan Jasad Pria Bertato Bunga Hebohkan Warga Pasar Cikurubuk Tasikmalaya

“Jadi Polres Tasikmalaya Kota tadi sedang melakukan patroli PPKM Darurat dan ditemukan ada kegiatan masyarakat yang sedang melaksanakan latihan turnamen burung merpati di Jalan Sewaka, dengan kerumunan orang yang banyak,” katanya.

“Karena cukup banyak mengundang masyarakat sekitar lokasi. Jadi kita imbau untuk tidak melaksanakan kegiatan tersebut dulu. Kita sudah berikan sanksi teguran dan dicatat namanya. Apabila diulangi perbuatannya maka akan kita ambil tindakan tegas,” bebernya.

Selain itu, dalam operasi ini pihak kepolisian juga memantau ketat penggunaan masker ketika aktivitas di luar rumah. (indra)