22.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 26, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Peringati Hari Perhubungan Nasional, Pemkab Minta Dishub Sumedang Tingkatkan Kinerja

BUPATI Sumedang Dony Ahmad Munir usai memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019 di halaman Kantor Dishub, Rabu (18/9/2019). luvi/ruber.id

SUMEDANG, ruber.id — Pemkab meminta insan perhubungan di Kabupaten Sumedang lebih meningkatkan kinerja serta dapat merefleksikan 5 citra manusia perhubungan.

Hal tersebut dilontarkan Bupati Dony Ahmad Munir usai memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019 di Lapangan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang, Rabu (18/9/2019).

Dalam acara bertema ‘Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju’, Pemkab memberikan cenderamata kepada 8 Aparatur Sipil Negara (ASN) purnabakti, uang kadeudeuh untuk pegawai non ASN sebanyak 8 orang dan alat tulis kepada anak para awak angkutan umum sebanyak 20 orang.

BACA JUGA:  Antisipasi Emergency Kelistrikan saat Pemilu 2019, PLN Sumedang Siapkan Genset 20 KVA di Kantor KPU

Dony mengatakan, peringatan Harhubnas ini diharapkan dapat memotivasi para insan perhubungan untuk meningkatkan kinerjanya serta dapat merefleksikan 5 citra manusia perhubungan.

“Kami berharap Dishub Sumedang dapat menjadi rule model sebagai Dishub terbaik di Jawa Barat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.”

“Kami ingin bidang transportasi di utamakan dan bisa menjamin keselamatan penumpang selama perjalanan,” katanya kepada ruber.

Kopi Cleng Dijual Bebas di Sumedang via Salesman: Ilegal, Izin Dipalsukan Hingga Racuni Belasan Warga

Simak Video Penjelasan BPOM Bandung dan Polres Sumedang seputar Kopi Cleng dan Kopi Jantan

Guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan, kata Dony, Kementerian Perhubungan meminta seluruh stakeholder untuk bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas yang sinergi.

BACA JUGA:  Telur Infertil Rusak Harga Pasar, Peternak Ayam Petelur di Sumedang Keluhkan Omset Turun

Dony menuturkan, dengan peranannya yang strategis, segenap Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras di sektor transportasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan,” tuturnya.

Selain itu, kata Dony, dalam peringatan Harhubnas ini dapat meningkatkan dan memberi semangat kerja bagi pembangunan transportasi di Sumedang.

“Isi dalam sambutan Kementerian Perhubungan menyebutkan, bakti insan perhubungan pada tahun ini menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk perhubungan mengajar di 34 provinsi di Indonesia serta berbagai kegiatan lainnya.”

“Kegiatan itu merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita berkiprah di bidang transportasi,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kapolres Benarkan 6 Pelajar asal Sumedang Ikut Aksi Demo

Diadakannya kegiatan tersebut, kata Dony, dengan harapan menjadi pemicu semangat bersama menjadi insan perhubungan yang unggul dan tangguh dalam memberikan pelayanan perhubungan yang optimal untuk Indonesia.

“Semoga di Sumedang dapat mewujudkan semboyan perhubungan, yakni Wahana Manghayu Warga Pertiwi, yang artinya perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara,” katanya. luvi

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles