23.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Pelajar SDN Lebak Gede Bantu TNI Padamkan Api di Gunung Kareumbi Sumedang

Tonton video proses pemadaman api di Gunung Kareumbi oleh TNI dan pelajar SDN Lebak Gede, klik foto atau gambar di atas.

Pelajar SDN Lebak Gede Bantu TNI Padamkan Api di Gunung Kareumbi Sumedang

SUMEDANG, ruber.id — Puluhan pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lebak Gede, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat antusias membantu TNI.

Dalam upaya memadamkan api yang membakar lahan hutan Gunung Kareumbi, Blok Pangarcisan, Sabtu (26/10/2019).

BACA JUGA: Kebakaran Hutan di Sumedang: Kareumbi, Palasari, Surian, dan 333 Hektare di Gunung Tampomas Habis Terbakar

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah melalui Danramil 1014/Cimanggung Kapten Arh Rusnendi mengapreasiasi partisipasi pelajar SDN Lebak Gede yang langsung turun ke lokasi kebakaran bersama salah seorang guru sekolah tersebut.

BACA JUGA:  Santap Makanan Siap Saji, Belasan Warga Sumedang Keracunan
BACA JUGA:  Peringati HUT ke 74 Bhayangkara, Polres Sumedang Rapid Tes Massal di Terminal Ciakar

“Kami angkat topi dan memberikan penghargaan secara moralitas atas upaya anak-anak pelajar sekolah dasar sebagai generasi penerus masa depan bangsa, yang sudah memiliki keinginan membantu aparat pemerintah dalam penanggulangan bencana kebakaran,” kata Rusnendi, Sabtu.

Rusnendi menjelaskan, meski kegiatan ini beresiko tinggi. Akan tetapi, para pelajar tak gentar dalam upaya memadamkan api.

“Kami pihak TNI, khususnya atas nama Kodim 0610/Sumedang mengucapkan terima kasih kepada para pelajar atas peran sertanya dalam penanggulangan bencana kebakaran di wilayah Cimanggung ini,” ucap Rusnendi.

Apa yang dilakukan para pelajar ini, kata Rusnendi, sangat luar biasa dan menunjukkan bahwa para pelajar peduli akan kelangsungan hidup di bumi ini.

BACA JUGA:  Wow! Kabupaten Garut Jadi Pemasok Anjing Terbesar Kedua Setelah Sumedang
BACA JUGA:  Wabup Sumedang Erwan Setiawan Positif Covid-19

Sebab, kata Rusnendi, hutan merupakan paru-paru dunia yang sepatutnya dijaga keasriannya.

“Tentunya atas didikan bapak guru mengajarkan kebaikan dalam bela negara dan peduli terhadap lingkungan,” sebut Rusnendi.

Sementara itu, guru SDN Lebak Gede Koko mengatakan, keinginan dan ide tersebut muncul dari saran dan keinginan yang disampaikan oleh perwakilan pelajar di sekolahnya.

“Karena menurutnya (para pelajar) menjaga keamanan lingkungan merupakan tanggungjawab bersama dan untuk kepentingan bersama.”

“Inisiatif pelajar membantu tentara adalah merupakan suatu wujud peran serta kaum muda (pelajar) dalam menjaga tanah air,” ucap Koko. red

Baca berita lainnya: Hingga Rabu Malam Lahan Terbakar di Gunung Tampomas Sumedang Capai 154 Hektare

Related Articles

2 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles