oleh

Pasien asal Wado dan Pamulihan Meninggal Akibat COVID-19, Warga Sumedang Terinfeksi Virus Corona Nyaris 1000 Orang

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Hari ini, Kamis (31/12/2020), warga Kabupaten Sumedang yang telah terinfeksi virus corona nyaris seribu orang.

“Hari ini ada tambahan 23 pasien konfirmasi COVID-19. Sehingga total akumulasi pasien positif COVID-19 di Sumedang sebanyak 994 orang,” kata Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri, Kamis sore.

Iwa merinci, tambahan 23 pasien COVID-19 hari ini yaitu satu orang dari Kecamatan Buahdua, satu orang dari Kecamatan Jatinunggal.

Kemudian, satu orang dari Kecamatan Pamulihan, satu orang dari Kecamatan Darmaraja, satu orang dari Kecamatan Ganeas.

Lalu, sebanyak delapan orang dari Kecamatan Sumedang Utara, tiga orang dari Kecamatan Sumedang Selatan, dan lima orang dari Kecamatan Tanjungsari.

Warga Pamulihan dan Wado Meninggal Akibat COVID-19
Iwa menjelaskan, hari ini juga ada tambahan dua pasien meninggal dunia akibat COVID-19.

“Kedua pasien tersebut masing-masing dari Kecamatan Pamulihan dan dari Kecamatan Wado,” jelasnya.

Sebelas Pasien Sembuh
Kabar baiknya, sambung Iwa, hari ini juga ada sebelas orang yang terkonfirmasi COVID-19 dinyatakan sembuh/selesai masa isolasi mandiri.

Rinciannya, lanjut Iwa, dua orang dari Kecamatan Sumedang Utara, satu orang dari Kecamatan Sukasari.

Kemudian, satu orang dari Kecamatan Situraja, enam orang dari Kecamatan Tanjungsari, dan satu orang dari Kecamatan Cimalaka.

“Dari total akumulasi sebanyak 994 orang terkonfirmasi COVID-19, sebanyak 18 orang di antaranya masih dirawat di RSUD Sumedang, satu orang lainnya di Fasyankes luar Sumedang, dan 100 orang isolasi mandiri,” ungkapnya.

Kemudian, sambung Iwa, untuk kasus kematian akibat COVID-19 mencapai 37 orang, dan 833 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri.

“Situasi dan perkembangan terkini ini harus membuat warga Sumedang lebih waspada dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.”

“Selalu memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” ajaknya. (R003)

BACA JUGA: Badan Promosi Pariwisata Daerah Sumedang Diminta Segera Tancap Gas

loading...

Komentar