Miliki Kawasan Pantai, DPMD Indramayu Minta Potensi Desa Wisata Patrol Lor Dimaksimalkan

Desa Wisata Patrol Lor Indramayu
Foto istimewa ruber.id

BERITA INDRAMAYU, ruber.id – Guna memastikan kelancaran dan suksesnya program Desa Wisata di Pantai Ujung Ori, Desa Patrol Lor, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu bersama Tim Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) melakukan kunjungan ke lokasi wisata tersebut baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana Bidang PKD DPMD Kabupaten Indramayu, Masirih dan Dada Syuhada melakukan pendampingan. Pada kunjungan yang dilakukan oleh Tim Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT).

Pantai Ujung Ori Patrol Lor Jadi Kawasan Wisata Andalan Desa

Kunjungan dari Tim Kementerian Desa PDTT ini, merupakan bagian dari upaya penguatan program desa wisata yang tengah dikembangkan di Pantai Ujung Ori.

Baca juga:  Ide Bisnis dan Tips Sukses Merintis Usaha di Cirebon

Plt Kepala DPMD Kabupaten Indramayu, H Jajang Sudrajat menekankan, pentingnya pendampingan dalam kunjungan ini.

“Kunjungan ini, merupakan kesempatan berharga untuk mendapatkan masukan dan arahan langsung dari tim ahli yang berpengalaman dalam pengembangan Desa Wisata,” ujarnya Jumat, 1 September 2023.

Sementara itu, Pelaksana Bidang PKD DPMD Kabupaten Indramayu, Masirih menambahkan, pendampingan ini, akan membantu Desa Patrol Lor dalam mengoptimalkan potensi wisata di Pantai Ujung Ori.

“Kami berharap, kunjungan ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas bagi masyarakat dan pemangku kepentingan terkait potensi wisata di desa kami,” kata Masirih.

Pendampingan kunjungan Tim Kementerian Desa PDTT ini, diharapkan akan memberikan sumbangsih positif dalam pengembangan Desa Wisata di Pantai Ujung Ori.

Baca juga:  Ancam Nyantet Warga, Bupati Cirebon Imron Dilaporkan ke Polisi

Dengan bimbingan dan arahan yang tepat, diharapkan program ini dapat memberikan manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat Desa Patrol Lor serta turut memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Indramayu.