Mandi di Sungai Cisanggarung, Bocah asal Cirebon Hilang Tenggelam

Tenggelam di Sungai Cisanggarung Cirebon
TIM SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Cisanggarung, Cirebon, Senin (7/6/2021). ist/ruber.id

BERITA CIREBON, ruber.id – Usuf Febrianto, 13, hilang tenggelam saat sedang mandi di pinggir Sungai Cisanggarung. Bocah asal Cirebon ini tenggelam tepatnya di Blok Anjun, Desa Kalibatu, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (7/6/2021) sekitar jam 11.00 WIB.

“Basarnas Bandung menerima informasi dari Polsek Pabedilan terkait musibah orang tenggelam di Sungai Cisanggarung, pukul 14.50 WIB,” ungkap Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung, Supriono, Senin.

Supriono menyebutkan, dari laporan yang diterima, korban Usuf, sedang mandi di pinggir Sungai Cisanggarung. Saat itu, korban terjatuh dan tenggelam.

Diketahui, Usuf merupakan warga Desa Kalimukti, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon. Hingga saat ini, korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Baca juga:  Saat Berkebun, Sungai Lebak Jero Meluap, Petani Majalengka Hilang

“Kami telah melakukan koordinasi dengan Polsek Pabedilan dan pada pukul 15.05 WIB, memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk melakukan pencarian terhadap korban,” jelasnya.

Supriono menambahkan, tim rescue dari Pos SAR Cirebon ini dilengkapi perlengkapan berupa satu unit rescue car compartment. Satu set Palsar Air, satu set peralatan komunikasi, satu set peralatan medis, dan APD untuk seluruh personel.

“Hingga sore ini, tim SAR gabungan telah mulai melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di sungai Cisanggarung dengan hasil pencarian terhadap korban namun hasilnya masih nihil. Pencarian dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan esok hari,” jelasnya. (R003)

BACA JUGA: Tak Ditemukan Adanya Tanda Jasad Sutarno, Operasi SAR di Waduk Cirata Dihentikan