Wednesday, 8 Jul 2020

Mampu Jaga Ketahanan Pangan saat Pandemi, DPR RI Dukung Anggaran Kementan Ditambah

Baca Juga

KPU Kota Banjar Dinilai Pasif Sosialisasikan Pemilu 2019

BANJAR, ruber - Kinerja KPU Kota Banjar dikritik karena dinilai kurang efektif melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019 yang mencakup pemilihan legislatif dan presiden. Padahal pesta...

Ibu Siswi SMPN 6 Tasikmalaya Minta Pelaku Pembunuh Anaknya Dihukum Mati

TASIKMALAYA, ruber.id - Wati Fatmawati, 46, ibu siswi SMPN 6 Tasikmalaya, Delis, 13, berharap pelaku pembunuh anaknya dihukum mati.

Mobil APV Hajar Motor di Sumedang, Satu Tewas

SUMEDANG, ruber -- Diduga gagal menyalip kendaraan di depannya, mobil Daihatsu APV hajar pemotor di Jalan Raya Umar Wirahadikusimah. Kejadian tepatnya terjadi di Dusun Cicapar,...

Jatinangor Zona Merah Corona yang Perlu Diwaspadai: Tiga Positif, 3 PDP

JATINANGOR, ruber.id - Jatinangor sudah ditetapkan Pemkab Sumedang sebagai kecamatan dengan status zona merah COVID-19. Selain ada tiga warga...

JAKARTA, ruber.id – Dukungan atas kinerja Kementerian Pertanian (Kementan), terus mengalir dari seluruh anggota Komisi IV DPR RI.

Mereka mengapresiasi kebijakan ketahanan pangan yang diterapkan, terutama ketika pandemi COVID-19.

Anggota Komisi IV DPR RI TA Khalid mengatakan dibutuhkan penambahan anggaran di tahun yang akan datang, terutama melihat target Kementan tidak hanya sekadar realisasi program, atau proyek.

“Kami di sini mendukung penuh, semangat Pak Mentan yang sangat luar biasa.”

“Sehingga ke depannya, tinggal mengoptimalkan anggaran,” kata anggota Komisi IV DPR RI dari Frakai Partai Gerindra ini saat Raker Komisi IV DPR bersama Kementan, Selasa (23/6/2020).

Dia mengatakan, yang terpenting adalah output dari tiap kebijakan yang telah ditetapkan melalui kegiatan dan agenda kongkret.

Sehingga, kata dia, jelas terukur terhadap tiap pengeluaran anggaran.

“Semangat ini harus terimplementasi, jangan sampai tidak paralel dengan rekan-rekan kedirjenan,” katanya.

Senada, anggota Komisi IV DPR RI Sigit Sosiantomo mendukung penuh penambahan anggaran pertanian, bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya petani.

“Penjelasan Pak Mentan memperlihatkan bentuk perjuangan terhadap petani.”

“Kami mendukung anggaran Kementan, lebih besar lagi ke depannya,” jelas anggota dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sementara, anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Riezky Aprilia menegaskan, paskawabah corona, salah satu sektor yang wajib diselamatkan yakni pertanian.

Riezky meyakini, pemikirannya sama dengan seluruh anggota DPR RI lainnya yang duduk di Komisi IV.

“Kami Komisi IV, juga yakin selama bapak (Mentan) serius dalam menangani masalah ketahanan pangan ini, maka tidak akan ada permasalahan yang dialami oleh petani di seluruh Indonesia.”

“Saya tegaskan, hanya sektor pertanian yang paling mungkin diselamatkan,” jelasnya.

Anggota komisi IV DPR RI Hasan Aminnuddin mengatakan, optimisme terus digelorakan Kementan terkait ketersediaan pangan.

“Apresiasi terhadap Kementan yang menjadi wadah ketahanan pangan sehingga membangun kepercayaan masyarakat, melawan kelaparan.”

“Hal ini dibuktikan dengan seluruh wilayah Indonesia yang mampu memproduksi pangan,” ujarnya. (R007/Moris)

BACA JUGA: Tuai Kontroversi, Permen Ekspor Benih Lobster Dinilai Merugikan Nelayan

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Konvoi 50 Bus ke Pangandaran, Cara IPOBA Bangkitkan Dunia Pariwisata

PANGANDARAN, ruber.id - Selasa (7/7/2020), puluhan bus pariwisata dari berbagai perusahaan otobus (PO) memasuki objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Kasus Bayi yang Dikubur di Indekos di Purworejo Terungkap, Ini Penjelasannya

PURWOREJO, ruber.id - Kasus penemuan mayat bayi yang dikubur di halaman belakang indekos di Kelurahan Sindurjan, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Mei...

Kronologi Truk Batu Bara Masuk Jurang di Ciherang Sumedang

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Truk batu bara bernomor polisi D 9057 BA masuk jurang dan nyaris menimpa rumah di Jalan Raya Cirebon-...

BPBD Jawa Barat Kunjungi Kantor SAR Bandung, Ini yang Dibahas

SUMEDANG, ruber.id - Sebagai sesama instansi pemerintahan, Basarnas dan BPBD memiliki irisan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah kebencanaan.

Forsil RTRW Resmi Dikukuhkan, Siap Bersinergi dengan Pemerintah

TASIKMALAYA, ruber.id - Setelah dibentuk pada bulan April 2020 lalu, kepengurusan Forum Silaturahmi (Forsil) RTRW resmi dikukuhkan, Senin...