25.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Legislator Sambut Antusias Kehadiran IWO Sumedang

PENGURUS IWO Sumedang foto bareng jajaran DPRD Kabupaten Sumedang di kantor Sekretariat DPRD, Jumat (18/10/2019) pagi. ist/ruber.id

Legislator Sambut Antusias Kehadiran IWO Sumedang

SUMEDANG, ruber.id — Kehadiran organisasi profesi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumedang disambut positif DPRD Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Sambutan positif ini tercermin saat jajaran pengurus dan anggota IWO Kabupaten Sumedang melakukan audiensi dengan DPRD Kabupaten Sumedang, Jumat (18/10/2019) pagi.

BACA JUGA: Kejaksaan Negeri Apresiasi Kiprah IWO Sumedang

Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra menyambut baik jalinan silaturahmi yang dirajut IWO Sumedang melalui audiensi tersebut.

“Terima kasih kepada rekan-rekan IWO Sumedang yang telah berinisiatif, menjalin kerjasama dengan DPRD (Sumedang). Khususnya, terkait dengan pemberitaan yang layak untuk dipublikasi,” ucap Irwansyah saat menerima kunjungan IWO Sumedang di kantor Sekretariat DPRD Sumedang, Jumat.

BACA JUGA:  Lima Pelaku Pengeroyokan di Sumedang Sudah Ditangkap, Daus Ngaku Hanya Ikut-ikutan
BACA JUGA:  Polsek Jatinangor Amankan Miras dari Warung di Jalan Bandung-Garut

Irwansyah berharap, berbagai program kebijakan maupun kegiatan di lingkungan DPRD Sumedang dapat terpublikasikan dengan baik.

Sehingga, kata Irwansyah, berbagai program di lingkungan DPRD ini dapat diketahui oleh warga di Kabupaten Sumedang khususnya.

“Harapan kami, dengan terjalinnya kerjasama ini, sinergitas antara DPRD dan IWO juga bisa lebih baik lagi,” kata Irwansyah.

Senada, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang Asep Sumaryana juga menyambut positif kehadiran IWO.

Asep berpesan, seluruh wartawan yang tergabung dalam IWO di kabupaten ini dapat bekerja secara profesional, khususnya dalam menjalankan tugas kejurnalistikannya.

“Media merupakan pilar keempat dalam bernegara. Setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Oleh karena itu, peran media sangat sentral, dalam menyosialisasikan seluruh program maupun kegiatan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, yang dinilai penting untuk diketahui publik,” ucap Asep.

BACA JUGA:  Pria Paruh Baya Meninggal Mendadak di Pasar Inpres Sumedang, Polisi Evakuasi Pakai APD Lengkap
BACA JUGA:  Positif Corona Hasil Test Swab di Sumedang Tambah 1 Lagi, Berasal dari Tomo

Sejatinya, kata Asep, tiap wartawan harus memegang teguh 9 prinsip jurnalis. Yaitu kebenaran.

Loyalitas pertama jurnalisme adalah kepada masyarakat, inti dari jurnalisme adalah disiplin dalam melakukan verifikasi.

Sebagai jurnalis juga harus menjaga independensi dari sumber yang diliput. Menjalankan kewajiban sebagai pengawas yang independen terhadap kekuasaan.

Kemudian, menyediakan forum bagi masyarakat untuk saling kritik dan berkompromi. Berjuang untuk membuat hal yang penting menjadi menarik dan relevan.

Lalu, membuat berita tetap komprehensif dan proporsional, serta tetap berkewajiban untuk mendengarkan hati nurani.

“Pada intinya, kehadiran IWO dengan menjalin kerjasama dengan DPRD diharapkan tercipta demokratisasi yang optimal untuk membangun Sumedang. Terlebih dapat meng-influencer warga,” ujar Asep. luvi

Baca berita lainnya: Bupati: IWO Sejalan dengan Visi Sumedang Simpati

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles