Kronologis Petani asal Paseh Sumedang Tewas di Kebunnya

Img wa
PETANI yang meninggal dunia akibat tersambar petir diperiksa tim medis di rumahnya di Paseh, Sumedang, Kamis malah. ist/ruber.id

PASEH, ruber.id – Seorang petani asal Dusun Sidaraja RT 27/06, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Sumedang ditemukan tewas di kebun miliknya.

Kakek petani bernama Eman, 56, bin Ending ini ditemukan sudah terbujur kaku di sawah Blok Cipondoh, Dusun Nyalindung, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Kamis (2/4/2020) malam sekitar jam 20.30 WIB.

Korban sebelumnya dilaporkan hilang dan tak pulang ke rumah. Pihak keluarga kemudian melaporkannya kepada pihak berwajib.

“Korban ditemukan di kebun miliknya sekitar jam 20.30 malam,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana melalui rilis yang diterima ruber.id, Jumat (3/4/2020).

Korban, kata Indra, ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi terbujur kaku.

Baca juga:  Sumedang Perketat Pengawasan Seiring Meningkatnya Kasus COVID-19

Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka dan diperiksa tim medis terkait penyebab korban tewas.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, kata Indra, korban meninggal dunia akibat tersambar petir, untuk luka bekas penganiayaan di tubuh korban tidak ditemukan.

Hal ini terlihat, kata Indra, dari luka bakar yang ditemukan pada bagian pinggang sebelah kanan, tubuh korban.

“Pada tubuh korban tidak ditemukan luka bekas penganiayaan. Setelah diketahui penyebab kematiannya, keluarga menolak autopsi dan menganggap kejadian ini sebagai musibah,” ungkapnya. (R003)

BACA JUGA: Tersambar Petir, Bengkel dan 5 Motor di Sumedang Ludes Terbakar