oleh

Korsleting Listrik, Taman Baca di Tanjungsari Sumedang Dilalap si Jago Merah

Ayo gunakan hak pilihmu!

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Taman baca di Dusun CiLuluk RT 03/14, Desa Margajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang ludes dilalap si jago merah, Senin (19/10/2020) dini hari jam 02.00 WIB.

Kasuba Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengungkapkan, kebakaran diduga dipicu korsleting listrik.

Beruntung, kata Dedi, saat kejadian, taman baca berupa bangunan semi permanen, berukuran 4×6 meter persegi dengan 2 kamar ini sedang kosong.

“Taman baca ini ditinggalkan dalam keadaan kosong, tidak ada korban jiwa. Hanya saja material bangunan beserta isinya ludes terbakar,” ungkapnya.

Barang-barang berharga yang terbakar di dalam taman baca tersebut, kata dia, meliputi Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 sebanyak 30 set.

Buku-buku kitab, buku-buku baca, alat-alat SAR berupa karmantel, helm, sepatu boot sebanyak 8 set, left jaket sebanyak 8 set.

“Penyebab kebakaran taman baca di Tanjungsari, Sumedang ini diduga akibat korsleting listrik dan kebakaran dapat dipadamkan pada jam 02.15 WIB oleh Dinas Pemadam Kebakaran unit Tanjungsari,” jelasnya.

Akibat peristiwa ini, lanjut Dedi, pemilik taman baca di Tanjungsari, Sumedang yaitu Encep Zarkasih, 55, menderita kerugian mencapai Rp100 juta.

“Kepada warga agar lebih waspada akan potensi terjadinya kebakaran. Perhatikan instalasi listrik, kompor gas, dan sumber api lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” ucapnya. (R003)

BACA JUGA: Tambah 1 Kasus Baru, 222 Warga Sumedang Terinfeksi Virus Corona

loading...

Komentar