Kawal Pemilu 2019, Ormas BBC Kota Banjar Sebar Anggotanya di Tiap Desa

ORMAS BBC Kota Banjar siap awasi Pemilu 2019. agus/ruang berita

BANJAR, ruber — Ormas Buah Batu Corps (BBC) DPD Kota Banjar, siap mengawal jalannya persiapan Pemilu 2019 hingga pencoblosan nanti.

BACA JUGA: Papirus Dorong KPU Sumedang Laksanakan Pemilu 2019 Secara Jujur dan Adil

Bendahara BBC Kota Banjar Agus Suhermana mengatakan, anggota BBC akan memantau di tiap desa atau kelurahan se-Kota Banjar.

“Atas dasar kepedulian kami sebagai masyarakat Kota Banjar, untuk melahirkan generasi yang berkualitas, tentunya harus kami awasi jalannya Pemilu 2019 ini.”

“Bukan kami tidak percaya dengan penegak hukum yang sudah ada, namun kami sekadar membantu, dan berkontribusi nyata untuk kemajuan Kota Banjar ini,” jelasnya ditemui di kantor sekretariatnya, di Jalan Perintis, Kota Banjar, Selasa (16/4/2019).

Baca juga:  Menang Versi Lembaga Survei, Relawan Jokowi Pangandaran Cukur Botak

Dia akan memasang 2 orang anggota secara mobile di tiap desa/kelurahan se Kota Banjar.

“Anggota kami memang banyak, sekitar 400-an lebih yang terdaftar, namun karena banyak kesibukan masing-masing, maka kami hanya bisa fasilitasi 2-3 orang/desa,” imbuhnya.

Dalam upaya keikutsertaan ormas BBC dalam Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan tersebut, akan berkoordinasi dengan Bawaslu Kota Banjar.

“Saat ini kami belum melakukan koordinasi terkait pengawasan dan pemantauan di lapangan dengan pihak Bawaslu, tetapi tentunya kami akan melapor ke pihak Bawaslu,” terangnya.

Agus berharap, Pemilu ini berjalan dengan lancar, aman dan damai, serta menghasilkan legislator yang benar-benar bisa mewakili konstituen atau masyarakat.

Jika ada penemuan di lapangan yang melanggar, dirinya akan melaporkan hasil temuannya itu ke panitia pengawas, dan mendampinginya hingga ke tingkat Bawaslu.

Baca juga:  Pengawasan Partisipatif di Pilkada Pangandaran 2020 Dinilai Berhasil

“Semoga saja tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh tim sukses atau pun calon anggota legislatif. Jika ada, tentu kami akan melaporkan ke panwas dan dikawal hingga ke Bawaslu,” ungkapnya.

Terpisah, salah satu pengamat politik serta mantan Ketua KPU Kota Banjar Nurifai mendukung langkah yang dilakukan BBC untuk menyukseskan pemilu.

“Sangat positif selama tidak mengganggu jalannya pemilu 2019, dan jika perlu semua elemen masyarakat ikut serta dalam mengawal kesuksesan pemilu ini,” akunya. agus purwadi

loading…