Jumat, 10 Tokoh dan Ribuan Nakes di Sumedang Disuntik Vaksin Sinovac

  • Bagikan
Vaksin Sinovac
KEPALA Dinas Kesehatan Sumedang Dadang Sulaeman sambut kedatangan vaksin Sinovac, Rabu (27/1/2021). R003/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Sepuluh tokoh publik dan 3500 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sumedang akan disuntik vaksin Sinovac, Jumat (29/1/2021).

Vaksin Sinovac sebanyak 7.000 dosis sendiri sudah tiba di Sumedang dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, Rabu (27/1/2021) tadi pagi.

Vaksin COVID-19 ini disimpan di gudang farmasi di Jalan Serma Muchtar, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara.

“Selanjutnya, vaksin akan kembali didistribusikan kepada 38 Fasyankes se-Kabupaten Sumedang, sebelum akhirnya diberikan kepada sepuluh tokoh publik dan ribuan Nakes,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman.

Dadang menjelaskan, kesepuluh tokoh publik yang akan disuntik vaksin Sinovac di antaranya Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir.

Kemudian, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, Sekda Sumedang Herman Suryatman, dan sejumlah kepala Forkopimda lainnya.

Adapun, 38 Fasyankes tersebut meliputi 35 Puskesmas, RSUD Sumedang, klinik Urkes Polres Sumedang dan klinik Satbrimob Polda Jabar.

“Untuk tahap pertama, sambung Dadang, vaksin Sinovac ini akan diberikan kepada 1760 nakes,” ucapnya.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengaku siap menjadi yang pertama disuntik Sinivac bersama bupati dan unsur Forkopimda lainnya.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Sumedang untuk menyukseskan program vaksinasi ini,” ajaknya. (R003)

BACA JUGA: Kejari Sumedang Proses Laporan Penyalahgunaan Keuangan Desa, Ini Detailnya

  • Bagikan