oleh

Ini Identitas Sopir dan Korban Mobil Masuk Jurang di Buricak Burinong Sumedang

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Kecelakaan mobil pikap masuk jurang di jalan menuju objek wisata Kampung Buricak Burinong, Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang menewaskan satu orang, dan 13 lainnya luka-luka.

Mobil bak terbuka yang dikemudikan Asep Jaja Sudirja, warga Dusun Kertajaya RT 01/02, Desa Kertajaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka ini terperosok ke jurang.

Peristiwa terjadi setelah mobil pikap yang dibawa Asep ini tak kuat menanjak di Tanjakan Blok Kokoncong, perbatasan Desa Cigintung, Kecamatan Cisitu dengan Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Minggu (6/6/2021) sekitar jam 14.00 WIB.

Selain Asep, ada 13 penumpang lain dalam satu mobil bak terbuka tersebut. Korban selamat dan luka-luka terdiri dari Reri, Rama Maulana, Dimas, Nunung Kurnia, Castiai, Yeni, Sandra, dan sopir Asep. Sementara korban tewas yakni Ipah, 40.

Kapolsek Cisitu Iptu Awang Munggardijaya menyatakan, 14 korban dalam mobil pikap ini berasal dari satu dusun, yaitu di Dusun Kertajaya, Desa Kertajaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

“Korban meninggal bernama Ipah. Kemudian 9 korban dirawat di Puskesmas Cisitu, satu korban dirujuk ke Rumah Sakit Cideres, dan 4 orang lainnya tadi langsung pulang, karena kondisinya baik,” ungkapnya.

Kronologi kejadian mobil masuk jurang ini terjadi, kata Awang, saat Asep sebagai sopir mobil pikap tak mampu mengemudikan kendaraannya dengan baik setibanya di tanjakan tersebut.

Sebelum terperosok masuk ke jurang, sopir keliru menggunakan transmisi manual gigi tiga. Ketika akan mengoper ke gigi rendah upaya ini tidak berhasil dan malah masuk ke gigi netral. Mobil pun mundur ke belakang dan masuk selokan sedalam 5 meter.

“Lokasi tanjakan di tempat kejadian mobil masuk jurang memang lumayan curam. Kami imbau warga lebih waspada ketika hendak menempuh perjalanan melewati Cisitu menuju tempat wisata di Waduk Jatigede,” jelasnya. (R003)

BACA JUGA: Mobil Rombongan Wisatawan Majalengka Masuk Jurang di Buricak Burinong Sumedang, 1 Tewas, 13 Luka

loading...

Komentar