28.4 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
spot_img

Wagub Jabar: Jangan Ragukan Anak Belajar di Pesantren

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Rabu (16/6/2021) menghadiri wisuda akbar Forum Huffazhil Qur’an ke 4 di Hall Center Kampus STMIK Tasikmalaya. Wagub berpesan agar jangan meragukan anak untuk belajar di pesantren.

Dalam kesempatan ini, Uu mengatakan, selain berpesan agar tidak meragukan anak untuk belajar di pesantren, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ia mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan wisuda akbar ke 4 ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu daya dorong sumbangsih masyarakat terhadap Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya ‘Jabar Juara Lahir Batin’ yakni untuk juara dalam bidang batin,” ucapnya kepada ruber.id.

Uu mengatakan, para wisudawan dan wisudawati ini insyaa Allah akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

BACA JUGA:  42 Personel Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Tasikmalaya Kota
BACA JUGA:  Polres Tasikmalaya Kota Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 Gratis Selama Tiga Hari

“Kami yakin di saat mereka menerima estafet kepemimpinan negara ini, estafet politisi di negara ini atau estafet apapun, mereka sudah dibekali dengan keimanan dan ketakwaan yang hebat,” ujarnya.

Uu juga berharap agar para orangtua jangan meragukan lagi anak untuk belajar di pondok pesantren. Karena, pondok pesantren sudah jelas disamping membangun keimanan dan ketakwaan juga tidak lepas dari ilmu yang bersifat duniawi. Dunia dan ukhrowi, kata Uu, ada di pondok pesantren.

Sementara itu, Ketua STIMIK Tasikmalaya Restu Adi Wiyono mengatakan, pihaknya akan memberikan beasiswa seluas-luasnya bagi para wisudawan dan wisudawati Tahfidz Qur’an yang akan melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi.

Menurut Restu, bangsa ini sangat memerlukan kader-kader sebagai pemimpin yang baik dan tentunya para peserta Hafidz Qur’an ini akan menjadi pemimpin yang berkualitas.

BACA JUGA:  Fortal Tasikmalaya Soroti Maraknya Kecelakaan Odong-odong: Perhatikan Uji Kelaikan

“Soal beasiswa kami akan memberikan jumlah yang tidak terbatas, yang penting bisa dibuktikan dengan sertifikat hasil wisuda,” ujarnya.

BACA JUGA:  Senam Massal dan Operasi Pasar Sembako Murah Partai Berkarya di Tasik Diserbu Kaum Ibu-ibu

“Perlu diketahui Kampus STMIK Tasikmalaya sangat sering digunakan kegiatan-kegiatan untuk kepentingan umat, dan semoga dengan acara Tahfid Qur’an ini akan membawa keberkahan bagi kita semua, aamiin.”

Masih di tempat yang sama, Ketua Panitia Ustad Jajang menambahkan, selaku panitia, pihaknya sangat mengapresiasi atas beasiswa dan peran Kampus STMIK Tasikmalaya untuk mendukung acara ini.

“Terkait penyelenggaraan acara ini, mulai dari awal kami sudah melakukan imbauan dan menganjurkan kepada seluruh peserta untuk taat dan patuh terhadap pelaksanaan protokol kesehatan agar penyebaran COVID-19 dapat dihindari,” terangnya.

BACA JUGA:  Mayat Pria di Semak-semak Kagetkan Bocah yang Hendak Buang Air Kecil

Selain acara wisuda akbar Forum Huffazhil Qur’an ke 4, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan pengurus Forum Huffazil Qur’an. (indra)

BACA JUGA: Pembatalan Haji dan Umroh 2021, Jemaah asal Tasikmalaya Wajib Tahu

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles