22.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Getaran Gempa Tasik, Dirasakan Warga Ciamis dan Pangandaran

BERITA CIAMIS, ruber.id Getaran gempa yang terjadi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Juga dirasakan warga di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran. Senin (7/1/2019) malam sekitar jam 22.00 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis, gempa 4.8 Magnitudo ini, berpusat di Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya.

“Iya lumayan terasa kuat. Tadi langsung cari informasi. Katanya, pusat gempanya ada di Kabupaten Tasikmalaya,” ucap Dadang, 25, warga Kabupaten Ciamis kepada ruber.id.

Selain di Kabupaten Ciamis, getaran gempa juga dirasakan oleh sejumlah warga di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Salah seorang warga Parigi, Pangandaran, Dede, 32. mengaku merasakan getaran gempa yang cukup kuat. Saat gempa, ia mengaku tengah asyik menonton televisi (TV) bersama keluarganya.

“Iya barusan gempa. Terasa juga di sini. Sebelumnya saya menyangka pusat gempanya ada di Pangandaran. Tapi begitu cek twitter-nya BMKG, gempa itu brrpusat di Tasikmalaya. Tapi kenceng juga kerasa sampai ke sini,” aku Dede.

Dede berharap tidak ada korban jiwa dalam peristiwa gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Tasikmalaya ini. Ia juga berharap, tidak terdapat kerusakan akibat gempa 4.8 Magnitudo yang terasa hingga Kabupaten Pangandaran ini.

BACA JUGA:  Tiga TPS di Pangandaran Lakukan Penghitungan Ulang, Ini Alasannya

“Mudah-mudahan gempa di Tasikmalaya ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan. Baik di Tasikmalaya itu sendiri maupun di daerah lainnya. Semuanya selamat dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT,” harap Dede. (Arsip ruber.id)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles