Gasak Rumah Guru di Jatinangor Sumedang, Keberadaan Pencuri Ini Terdeteksi Via Sinyal Ponsel

  • Bagikan
Maling
jjjkkk
TERDUGA pelaku pencurian saat diamankan pihak kepolisian. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber – Kediaman seorang guru honorer di Dusun Cisempur, RT 03/09, Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Lukman Proyitno, disatroni maling pada Minggu (23/6/2019) dini hari sekitar jam 02.30 WIB.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya juga mengatakan jika pelaku yang diketahui berinisial MTR,  kini telah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

“Pelaku kami lacak dari HP milik korban. Ternyata HP nya hidup, walaupun setelah kejadian HP sempat mati. Setelah dilacak, ternyata sinyal ada di rumah pelaku,” ujarnya.

Hartoyo juga menjelaskan, saat kejadian, MTR yang merupakan warga Dusun Citalaga, Desa Jatimukti, Kecamatan Jatinangor tersebut masuk kedalam rumah korban dengan cara memanjat dinding.

“Pelaku ini masuk dengan cara memanjat tembok ke lantai 2. Kemudian ke lantai 1 lewat pintu yang tidak dikunci. Lalu pelaku juga keluar melalui jalan semula,” terangnya.

Dalam aksi pencurian tersebut, pelaku berhasil membawa sejumlah barang berupa satu unit ponsel, beberapa bungkus rokok dan uang tunai sebanyak Rp300 ribu.

“Total kerugian yang dialami korban sekitar Rp3 juta,” sebutnya. bay

  • Bagikan