21.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 19, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Festival Kopi Sumedang #2 Akan Digelar 7 Oktober

FESTIVAL Kopi Sumedang #2 akan digelar 7-9 Oktober 2019. agoeng/ruber.id

Festival Kopi Sumedang #2 Akan Digelar 7 Oktober 2019

SUMEDANG, ruber.id — Festival Kopi Sumedang #2 2019 akan digelar pada 7-9 Oktober 2019. Rencana itu tiada lain bertujuan untuk mengangkat potensi produk unggulan kopi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

BACA JUGA: Festival Kopi Sumedang #2: Bukan Kaleng-kaleng, Apalagi Kopi Cleng

Kopi priangan atau arabika java preanger yang dihasilkan dari Gunung Manglayang merupakan salah satu komoditas yang layak dipilih untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumedang.

Kopi priangan ini memiliki potensi dan prospek yang baik di nusantara dengan khas memiliki citarasa unggul dan telah memenangkan berbagai penghargaan.

BACA JUGA:  Cara Menguatkan Hafalan Alquran ala KH Sa'dulloh

Di sisi lain, potensi kopi di Kabupaten Sumedang seperti di Gunung Tampomas, Gunung Cakrabuana, Gunung Lingga dan Gunung Kareumbi juga harus diperhatikan dan dikembangkan.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengatakan, penikmat kopi yang semakin meningkat saat ini menjadikan potensi tinggi bagi pemilik kopi unggulan.

“Tentunya berbagai permasalahan yang dihadapi petani kopi perlu mendapat perhatian lebih dari para pemangku kepentingan agar usaha kopi di Sumedang bisa berdaya saing tinggi,” katanya saat Jumpa Pers di Media Center, IPP Kabupaten Sumedang, Jumat (4/10/2019).

Dony menambahkan, selain festival kopi yang akan digelar 7 Oktober mendatang, acara itu juga dalam rangka memperingati hari kopi yang ke 2.

BACA JUGA:  Main Seluncuran, Bocah di Sumedang Tewas di Gorong-gorong

“Temanya ‘Nabeuh Kopi Sumedang’, acaranya digelar di Wisma Gading, Jalan Pangeran Santri Nomor 43, Sumedang.”

“Peserta festival kopi nanti akan dihadiri 44 kelompok tani dan beberapa penyeduh kopi dari komunitas Seduh di Kota Tahu ini,” tambahnya. agoeng

Baca berita lainnya: Kopi Cleng Dijual Bebas di Sumedang via Salesman: Ilegal, Izin Dipalsukan Hingga Racuni Belasan Warga

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles