Didukung CSR bjb, Baznas Jabar Resmikan Klinik Geriatri Inggit Garnasih

Didukung CSR bjb, Klinik Geriatri Inggit Garnasih

BERITA JABAR, ruber.id – Badan Amil Zakat Nasional Jawa Barat (Baznas Jabar) secara resmi meresmikan Klinik Pratama Ramah Lansia Inggit Garnasih di Jalan Flores Nomor 6, Kota Bandung, Kamis, 20 Juli 2023.

Pembangunan klinik geriatri yang luar biasa ini, menjadi kenyataan berkat dukungan penuh melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari bank bjb.

Kegembiraan dalam peresmian Klinik Inggit Garnasih semakin bermakna dengan hadirnya sejumlah tokoh penting, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kemudian, Ketua Baznas RI Noor Achmad; Ketua Baznas Jabar Anang Jauharuddin; dan Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania.

Momentum bersejarah ini juga, dirayakan melalui pemberian santunan bagi lansia dan veteran yang patut diapresiasi.

CSR bank bjb

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menjelaskan, bank bjb memiliki komitmen kuat dalam memberikan dukungan CSR terhadap program Nyaah ka Kolot.

Baca juga:  Kapal Ikan vs Kapal Penumpang di Waduk Cirata, 1 Orang Dikabarkan Hilang

Di mana, program ini digaungkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Baznas Jabar.

Program ini mencakup berbagai bidang penting seperti Pendidikan, Ekonomi, Lingkungan, dan Sosial Kemasyarakatan. Termasuk di dalamnya, klinik geriatri yang berfokus pada kesehatan.

Geriatri sebagai cabang ilmu kedokteran yang khusus menangani masyarakat lanjut usia (lansia) menjadi inti dari Klinik Inggit Garnasih.

Di sinilah perawatan, diagnosis, dan pencegahan penyakit dan gangguan kesehatan yang menyerang lansia dilakukan dengan penuh perhatian dan kasih sayang.

Dengan desain yang memikirkan kenyamanan, klinik ini menjadi tempat yang ramah dan nyaman bagi lansia di Jabar.

Menariknya, Klinik Geriatri Inggit Garnasih menawarkan beragam layanan unggulan. Mulai dari rehab medik, spesialis penyakit dalam, spesialis penyakit saraf, hingga spesialis penyakit jantung dan paru.

Baca juga:  Wali Kota Bandung Larang Penjualan Jajanan Ciki Ngebul

Selain itu, tersedia juga layanan kedokteran jiwa, gizi, dan psikologi yang semakin melengkapi fasilitas kesehatan di klinik ini.

Tak hanya itu, Klinik Geriatri Inggit Garnasih berbeda dari klinik geriatri lainnya dengan menyediakan fasilitas unggulan yang jarang ditemui.

Seperti kolam terapi yang berfungsi membantu lansia dalam rehabilitasi, one-stop service untuk memudahkan proses pemeriksaan.

Kemudian juga, ada ruang hobi yang dirancang khusus untuk menghidupkan semangat kreatifitas para lansia.

Widi berharap, klinik ini tidak hanya sekadar berdiri megah, tetapi juga mampu memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Jawa Barat.

“Dengan begitu, Klinik Geriatri Inggit Garnasih menjadi saksi kebaikan dan kontributor nyata. Terutama, dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan bahagia di Jawa Barat,” kata Widi.

Wujud Komitmen bank bjb

Kehadiran Klinik Geriatri Inggit Garnasih ini, semakin membuktikan komitmen bank bjb dan Baznas Jabar dalam merangkul semua lapisan masyarakat. Termasuk, lansia yang seringkali terabaikan.

Baca juga:  bank bjb Salurkan Kredit kepada PT Agro Jabar

“Semoga, langkah mulia ini menjadi inspirasi bagi perusahaan dan lembaga lainnya untuk turut serta berkontribusi dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Di mana segenap generasi, termasuk lansia, bisa menikmati hidup dengan sehat dan bahagia.

“Dengan semangat yang sama, mari kita terus mendukung dan berpartisipasi dalam program-program CSR yang berdampak positif bagi kemajuan negeri,” ucap Widi.

Sebab, kata Widi, hanya dengan bersatu tangan, kita dapat mewujudkan perubahan yang berarti untuk masa depan yang lebih cerah dan inklusif bagi kita semua.

“Selamat untuk Klinik Geriatri Inggit Garnasih! Semoga sukses dalam misinya untuk menyebarkan kebahagiaan dan memberikan cinta kepada lansia Jabar,” kata Widi.