26.4 C
Indonesia
Senin, September 20, 2021
spot_img

BPJAMSOSTEK Donasikan Alat Pelindung Diri untuk Tenaga Medis di RSUD Sumedang

SUMEDANG, ruber.id – RSUD Kabupaten Sumedang menerima donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang.

Donasi ini diberikan secara langsung oleh Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang Efa Zuryadi di RSUD Sumedang, Rabu (29/7/2020).

Bantuan APD diterima Plt Wakil Direktur Pelayanan RSUD Sumedang H Januar Salman.

“Kami sampaikan terima kasih kepada mitra kami BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang atas donasi ini.”

“Semoga menjadi penyemangat bagi kami dalam penanganan COVID-19. Tentunya, kami berharap pandemi ini dapat segera berakhir,” kata Januar, Rabu (29/7/2020).

BACA JUGA: Coca-Cola Amatil Indonesia Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis di RSUD Sumedang

BACA JUGA:  BPJAMSOSTEK Lakukan Sosialisasi Antikorupsi kepada Pelajar di Sumedang
BACA JUGA:  Sinergi untuk Negeri, Anggota TNI di Sumedang Ramai-ramai Donor Darah

Dalam kesempatan ini, Januar mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan dari pemerintah.

“Bantu kami memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, jaga jarak dan jauhi kerumunan,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang Efa Zuryadi mengatakan, penyerahan bantuan berupa APD ini merupakan rangkaian kegiatan promotif dan preventif dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Bantuan APD ini diharpkan dapat membantu pemerintah dan tenaga medis dalam menekan penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Efa berharap, bantuan ini juga dapat memberikan motivasi, rasa aman dan percaya diri bagi tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas dalam menangani suspek maupun pasien positif COVID-19 di Sumedang.

BACA JUGA:  Jatinangor Zona Merah Corona yang Perlu Diwaspadai: Tiga Positif, 3 PDP
BACA JUGA:  Soal DPTB, KPU Sumedang: Segera, Paling Lambat 12 Maret

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras para petugas medis yang sampai saat ini masih terus berjuang di garis terdepan dalam penanggulangan wabah virus corona ini,” terangnya.

Efa menambahkan, selain fokus dalam meningkatkan dan memberikan layanan kepada peserta, BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sumedang turut membangun sinergitas dan kepedulian terhadap mitra kerja.

Salah satunya, RSUD Sumedang sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), dan sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID-19 di Sumedang.

“Kami berharap, pemberian APD ini dapat membantu para tenaga medis dalam proteksi diri selama melakukan penanganan pasien COVID-19,” katanya. (R003)

Baca berita lainnya: BPJAMSOSTEK Lakukan Sosialisasi Antikorupsi kepada Pelajar di Sumedang

BACA JUGA:  Sinergi untuk Negeri, Anggota TNI di Sumedang Ramai-ramai Donor Darah

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles