Minggu, 9 Agu 2020

Alhamdulillah, 3 Pemudik asal Buahdua dan Ujungjaya Sumedang Sembuh dari Corona

Baca Juga

HUT ke 71 Polisi Wanita, Polwan Sumedang Santuni Jompo

SUMEDANG, ruber.id -- Polwan Polres Sumedang salurkan bantuan untuk jompo di Lingkungan Talun, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Kamis (15/8/2019). Kasubag Humas Polres Sumedang Iptu...

Garbi Prihatin Masih Terjadi Politik Uang, Ermi: Muka Baru-Lama Jadi Kombinasi Seimbang di DPRD Sumedang

SUMEDANG, ruber -- Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kabupaten Sumedang prihatin karena pelaksanaan Pemilu 2019 masih dikotori praktik politik uang yang terjadi di sejumlah...

Cegah Corona Masuk Terminal, Ini yang Dilakukan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek

DEPOK, ruber.id - Terminal di bawah pengelolaan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) siap mendukung upaya pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan penularan virus...

Kabar Baik, Ada Makan Siang Gratis untuk Warga Terdampak Corona di Ciamis

CIAMIS, ruber.id - Tim gabungan dari Tagana, Polres, dan Kodim 0613/Ciamis, Jawa Barat mendirikan dapur umum. Dapur umum yang...

SUMEDANG, ruber.id – Alhamdulillah, tiga pasien positif virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dinyatakan sembuh.

Mereka dilepas penuh haru oleh Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, tenaga medis RSUD Sumedang dan disambut keluarga, Rabu (10/6/2020).

Tiga pasien sembuh itu adalah Toni, 31; Dian, 22, warga Kecamatan Ujungjaya; dan Maman (30) warga Kecamatan Buahdua.

Ketiga sudah diperbolehkan pulang untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, aetelah 2 kali dilakukan swab test dengan hasil negatif.

Direktur Utama RSUD Kabupaten Sumedang dr. Aceng Solahudin mengatakan, pihaknya melepas tiga orang sekaligus.

Karena dari awal dilakukannya swab test, ketiga orang ini selalu bersama selama diisolasi 42 hari.

“Kami kembalikan ke pihak keluarga, kepulangannya pun disambut Pak Wakil Bupati Sumedang dan beberapa kepala desa yang ikut menyambut kepulangan Toni, Dian dan Maman,” katanya saat melepas kepulangan pasien COVID-19 di RSUD Sumedang, Rabu.

Aceng menambahkan, setelah dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi selama 42 hari, diharapkan tidak berkeliaran di kampung halamannya.

Melainkan harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Setelah isolasi mandiri selama 14 hari, mudah-mudahan selalu sehat, dan saya tegaskan kembali ketiga pasien COVID-19 di Sumedang ini sudah sembuh, Insya Allah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menyambut baik kepulauan ketiga pasien COVID-19 ini.

“Kami akan kembalikan kepada pihak keluarga, mudah-mudahan tetap sehat dari COVID-19,” ucapnya.

Erwan menambahkan, untuk pihak keluarga diharapkan menjaga kesehatan, dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik, jangan sampai diabaikan.

“Kalau terjadi seperti ini, 42 hari di isolasi di rumah sakit, bayangkan tidak bisa Lebaran, tidak bisa berkumpul dengan keluarga. Tapi Alhamdulillah, hari ini ketiganya sudah di perbolehkan pulang,” tambahnya.

Erwan juga mengapresiasi kinerja petugas medis di Sumedang, karena sudah menjaga pasien COVID-19 hingga dinyatakan sembuh.

“Terima kasih saya ucapkan kepada petugas medis. Jadi Alhamdulillah, di RSUD tinggal 4 orang lagi pasien COVID-19 yang masih diisolasi. Mudah-mudahan, Kabupaten Sumedang segera menjadi zona hijau,” ucapnya.

Erwan berpesan, kepada masyarakat Sumedang, agar terus waspada terhadap penyebaran COVID-19.

Untuk itu, disarankan agar harus selalu menjalankan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas.

“Untuk protokol kesehatan, harus tetap dijaga, jagan diabaikan. Tiap keluar rumah harus tetap memakai masker, sering cuci tangan memakai sabun, jaga jarak harus selalu dijalankan,” pintanya. (R021/Arief Taufik)

Baca berita lainnya: Kabar Baik, Pasien Positif Corona asal Tanjungsari Sumedang Sembuh

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Anak Kucing Terjebak di Saluran Air, Damkar Sumedang Turun Tangan

JATINANGOR, ruber.id - Seekor anak kucing lucu terjebak di saluran pembuangan air di rumah milik Susanti, di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Terungkap, Kronologi dan Identitas Bocah yang Tewas di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, ruber.id - Kronologi dan identitas jenazah bocah yang ditemukan tewas di depan Pasar Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terungkap.

Grup Musik asal Sumedang, Arberic, Aransemen Ulang Single Lagu Hits Nyeri Hate

SUMEDANG, ruber.id - Arberic, grup musik asal Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mengaransemen ulang lagu berjudul Nyeri Hate. Lagu ciptaan...

Inter Milan Terdepan Boyong Tonali

SPORT, ruber.id - Klub sepakbola raksasa Italia, Inter Milan terdepan dalam memboyong gelandang elegan Sandro Tonali. Tonali dikabarkan menjadi...

Update Corona Garut, Sabtu 8 Agustus 2020

GARUT, ruber.id - Selain ada tambahan 9 pasien positif corona pada Jumat (7/8/2020), kasus suspek COVID-19 juga cukup tinggi, Sabtu (8/8/2020).